Seorang Kakek Tertabrak Kereta Api Tewas di Pademangan, Jasad Terseret 300 Meter

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 14/Jun/2023 14:56 WIB
Seorang pria ditemukan tewas terlindas kereta api di perlintasan rel GG 27 RW 01 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2023). Seorang pria ditemukan tewas terlindas kereta api di perlintasan rel GG 27 RW 01 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang pria ditemukan tewas di perlintasan rel kereta api Jalan Pademangan ll Gang 27 RW 01 Pademangan Timur, Jakarta Utara pada Rabu (14/6/2023) pagi.

Saat ditemukan, kondisi jasad korban sudah tidak utuh lagi dan terpencar di perlintasan rel kereta api dari arah Stasiun Kemayoran, Jakarta Pusat menuju Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api di Sergai, Bocah 10 Tahun Tewas Tragis

Menurut keterangan saksi mata, Zaenal Arifin, kecelakaan maut di perlintasan rel kereta api tersebut terjadi sekitar pukul enam pagi.

"Kejadian pas saya jaga (perlintasan rel) jam 06.00 pagi, itu ada kereta dari arah Stasiun Kemayoran ke stasiun Tanjung Priok," kata Zaenal di lokasi

Baca Juga:
KA Pandalungan Tertabrak Mobil di Pasuruan, KAI Imbau Masyarakat Agar Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Zaenal menduga pria tersebut tewas terlindas kereta barang hingga tubuhnya terseret sejauh ratusan meter.

"Iya kemungkinan terseret kurang lebih lumayan jauh juga kalau lihat dari kejadian awalnya," ungkapnya.

Baca Juga:
Mobil Tertabrak Kereta Api di Boto Klaten, Satu Orang Tewas

"Kalau lihat dari titik awalnya kurang lebih terseret 200-300 meteran. Terus jatuh jasadnya juga sudah tidak bisa dikenalin lagi lah," sambungnya.

Dari laporan pihak kepolisian, diketahui korban bernama Then Yung Fat (68) warga Jalan Pademangan II Gang 22 RT 013/003 Kel Pademangan Timur Kecamatan Pademangan.

Kini, pihak kepolisian dari Polsek Pademangan sudah melakukan identifikasi korban dan langsung mengevakuasi jasadnya ke RSCM Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Diduga Depresi

Identitas pria terlindas kereta api di Pademangan bernama Then Yung Fat, diduga mengalami depresi.

Pria berusia 68 tahun ini ditemukan tewas terlindas kereta api di perlintasan rel gang 27 RW 01 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (14/6/2023).

Dari hasil identifikasi pihak kepolisian, korban diketahui sudah lama menderita penyakit prostat sebelum ditemukan tewas.

Tak hanya itu, Then Yung juga sering bertikai dengan sang istri hingga diduga mengalami depresi.

"Anak korban atas nama Hendra Wijaya menerangkan bahwa ayahnya menderita penyakit prostat sudah lama diduga sering terjadi ribut dengan istrinya, diduga korban mengalami depresi," ungkap Kanit Reskrim Polsek Pademangan Iptu Iptu I Gede Gustiyana dalam keterangannya.

Meski demikian, pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian korban secara detail dan jelas karena masih menunggu hasil otopsi.

"Melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan olah TKP secara detail guna mengetahui penyebab korban meninggal dunia," ungkapnya.

"Koordinasi dengan RSCM guna otopsi mayat untuk mengetahui kematian korban secara detail dan jelas," sambungnya.(fhm)