Super Air Jet Buka Rute Baru Terbang Makassar ke Kendari dan Balikpapan, Sambut Libur Sekolah dan Idul Adha

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 15/Jun/2023 11:44 WIB
Dok.Super Air Jet Dok.Super Air Jet

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Super Air Jet (SAJ) memperkenalkan rute baru dari Makassar menuju Kendari dan Balikpapan. Pesawat akan terbang perdana pada 23 Juni 2023 yang menghubungkann Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Haluoleo Kendari dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. 

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menyatakan penerbangan ini merupakan manifestasi nyata dari perhatian dan dedikasi SAJ dalam merangkul minat, mengikuti tren dan mendukung pengalaman perjalanan bagi kalangan milenial. 

Baca Juga:
Perdana Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Pesawat Super Air Jet Rute Solo-Balikpapan PP

"Rute baru Makassar - Kendari dan Makassar - Balikpapan sangat cocok untuk petualangan seru, merencanakan liburan sekolah yang mengesankan atau perayaan Idul Adha yang tak terlupakan," ujar Ari Azhari dikutip dari keterangannya, Kamis (15/6/2023).

Menurut Air para penjelajah muda zaman sekarang, yang dikenal sebagai generasi milenial, telah mengubah wajah dunia perjalanan. Mereka tidak hanya mencari pengalaman yang mendalam, tetapi juga tertarik petualangan baru yang membawa mereka ke destinasi-destinasi Super Favorit di rute Super Popular. 

Baca Juga:
Super Air Jet Segera Hadirkan Rute Pangkalpinang - Batam

Ada sejumlah keuntungan bagi penumpang dengan adanya rute ini, di antaranya di Kendari dan Balikpapan memiliki pesona alam yang luar biasa, pantai berpasir putih, hingga kekayaan budaya yang memukau.

"Melalui rute ini, Super Air Jet membuka akses bagi muda-mudi untuk bertemu dengan teman baru, memperluas jaringan dan menjalin hubungan sosial yang berharga di Kendari dan Balikpapan. Mereka dapat berbagi cerita, pengalaman, dan momen berharga yang akan terus membekas dalam memori mereka," tambah Ari.

Baca Juga:
Super Air Jet Layani Rute Penerbangan Medan - Padang PP, Beroperasi Setiap Hari

Dijelaskan Ari, pembukaan rute baru ini merupakan langkah yang berani dan strategis bagi SAJ untuk terus mempermudah perjalanan udara di Indonesia. 

"Dengan menawarkan konektivitas yang lebih baik ke Kendari dan Balikpapan, Super Air Jet berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan perjalanan penumpang, sekaligus mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut," kata Ari

Jadwal penerbangan

  • Rute Makassar – Kendari dengan nomor terbang IU-584 akan dijadwalkan berangkat pukul 09.40 WITA dan 10.40 WITA.
  • Rute Kendari – Makassar dengan nomor IU-585 akan dijadwalkan berangkat pukul 11.20 WITA dan tiba 12.15 WITA.
  • Rute Makassar – Kendari dengan nomor terbang IU-586 akan berangkat pukul 13.00 WITA dan tiba 14.00 WITA.
  • Rute Kendari – Makassar dengan IU-587, akan dijdwalkan berangkat pukul 14.40 WITA dan tiba 15.35 WITA.
  • Rute Makassar – Balikpapan dengan nomor terbang IU-535 akan dijadwalkan berangkat pukul 06.50 WITA dan tiba 08.00 WITA.
  • Rute Balikpapan – Makassar dengan nomor terbang IU-534 akan dijdwalkan berangkat pukul 12.15 WITA dan tiba 13.20 WITA.

(Fhm)