Penampakan Mobil Kembaran Toyota Innova, Suzuki Engage Baru Keluar Pabrik

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 16/Jun/2023 09:48 WIB
Suzuki Engage, mobil kembar Toyota Innova Zenix. Suzuki Engage, mobil kembar Toyota Innova Zenix.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Media otomotif India mengabarkan Suzuki Engage, mobil kembar Toyota Innova Hycross (Innova Zenix di Indonesia), sudah diproduksi massal. Mobil itu terlihat sangat mirip generasi baru Innova meski demikian bagian wajahnya berbeda.

Sebelumnya sempat bocor desain grill Engage berdasarkan dokumen paten. Kini grill yang sama tampak digunakan di Engage berdasarkan foto-foto bocoran terbaru saat mobil ini berada di sekitar pabrik Toyota di dekat Bangalore.

Menurut Motorbeam, Senin (12/6), Engage diproduksi terbatas, cuma 50 unit per bulan. Penjualannya dilakukan di dealer Nexa yang khusus melego mobil premium Suzuki.

Engage dirancang menggunakan platform TNGA seperti Innova Hycross. Mesin yang diberikan yaitu bensin 2.000 cc konvensional dan hybrid, pilihan transmisinya ada manual dan CVT.

Engage dikabarkan bakal meluncur di India pada Juli 2023. Belum ada kabar mobil ini bakal dijual di Indonesia, meski begitu kemungkinan Maruti Suzuki bakal memasarkannya di luar India seperti ke Eropa.

Engage merupakan mobil Suzuki pertama yang diproduksi Toyota di India. Sebelumnya kedua merek ini sudah berulang kali menghasilkan produk kolaborasi.

Mobil kembar mereka adalah Toyota Glanza dan Starlet dari Suzuki Baleno, Toyota Urban Cruiser Hyryder dari Suzuki Vitara Brezza, Toyota Rumion dari Suzuki Ertiga dan Toyota Vitz dari Suzuki Celerio.

Sebelum Engage, Suzuki sudah menjual Swace berbasis Toyota Corolla Touring dan Across berbasis Toyota RAV4.