Super Air Jet Buka Rute Baru Pontianak-Solo Langsung, Ini Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 19/Jun/2023 15:07 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

PONTIANAK (BeritaTrans.com) - Super Air Jet (SAJ) akan membuka rute baru yang menghubungkan Bandara Supadio Pontianak dengan Bandara Adi Soemarmo Solo pulang pergi (PP) mulai 07 Juli 2023 mendatang.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan pembukaan rute kategori Super popular ini diambil sebagai tanggapan atas permintaan yang semakin meningkat dari generasi milenial yang haus akan petualangan dan keunikan budaya.

"Rute super popular Pontianak ke Solo PP sangat cocok bagi milenial traveler yang mencari petualangan, keberagaman budaya, pendidikan dan pengalaman perjalanan yang berkesan. Kesempatan bagi milenial traveler bisa menjelajahi keindahan Indonesia dengan cara yang keren dan terhubung secara lebih dekat," ujar Ari, Senin (19/6/2023).

Melalui penerbngan ini koneksi lebih dekat antara Kalimantan Barat dan Jawa Tengah. Jaringan ini dikatakan Ari, bakal menjadi primadona bagi para pelancong yang ingin menjelajahi keindahan Pontianak dan Solo yang selalu memikat hati banyak wisatawan dengan pengalaman terbang yang spektakuler

SAJ berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di kedua destinasi. Dengan mempermudah perjalanan antara Kalimantan Barat dan Jawa Tengah, rute ini membuka peluang bisnis baru, meningkatkan sektor pariwisata, serta menciptakan lapangan kerja lokal. Hal dimkasud sejalan semangat kewirausahaan dan kontribusi ekonomi yang ditunjukkan oleh milenial traveler di era terkini.

SAJ mengoperasikan armada pesawat Airbus 320-200 yang dilengkapi fasilitas modern dan awak kabin yang profesional akan berkolaborasi pengalaman terbang yang tak terlupakan. 

Jadwal penerbangan

  • Ruet Pontianak (PNK) – Solo (SOC) dengan nomor terbang IU-655 akan dijadwalkan betangkat pukul 15.10 dan tiba pukul 16.55.
  • Rute Solo (SOC) – Pontianak (PNK) dengan nomor terbang IU-654 akan dijdwalkan berangkat pukul 08.00 dan akan tiba pukul 09.40.