Lompat dari Kapal, 2 Remaja Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Tewas

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 20/Jun/2023 14:32 WIB
TIM SAR saat mengevakuasi jenazah 2 remaja yang tewas tenggelam di Danau Toba, Senin (19/6/2023)(Dok Polres Taput) TIM SAR saat mengevakuasi jenazah 2 remaja yang tewas tenggelam di Danau Toba, Senin (19/6/2023)(Dok Polres Taput)

MEDAN (BeritaTrans.com) - Dua remaja tenggelam di Danau Toba, Desa Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Keduanya ialah perempuan berinisial CE (16) dan laki-laki berinisial AS (17) ditemukan setelah satu hari mereka tengelam pada Ahad (19/6/2023). 

Dikabarkan jika dua korban memang melakukan aksi nekat dengan lompat dari atas kapal. 

Baca Juga:
Penumpang Wanita yang Lompat dari Kapal ke Perairan Danau Toba Ditemukan Tewas

Dua pemuda yang ditemukan tewas tersebut sempat menghilang beberapa hari. Namun kini telah ketemu dengan kondisi yang mengenaskan. Korban ditemukan setelah 1 hari kemudian, Senin (19/6/2023).

Kasi Humas Polres Taput, Ipda B. Gultom mengatakan, peristiwa terjadi pada Minggu pukul 17.50 WIB.

Awalnya kedua korban mandi di sekitar lokasi kejadian. Mereka kemudian menaiki sebuah kapal yang terparkir di danau.

"Korban CE, kemudian melompat ke danau Toba namun tidak bisa berenang.

Akhirnya dia meronta-ronta di air minta tolong," ujar Gultom dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/6/2023)

Kala itu, korban AS berusaha mengulurkan tangan ke CE dari atas kapal, dengan harapan bisa menolongnya.

"Tetapi korban AS tidak sanggup menarik korban CE dengan satu tangan.

AS lalu melompat ke Danau Toba berusaha untuk menolong CE. Namun korban CE memeluk korban AS, sehingga dia tidak bisa bergerak dan keduanya pun hanyut," ujar Gultom.

Peristiwa ini selanjutnya diketahui warga sekitar, yang selanjutnya dilaporkan ke polisi yang meneruskan ke Tim SAR. Namun saat proses pencarian di Ahad kedua korban tidak ditemukan.

Kemudian pada Senin (19/6/2023) Tim SAR gabungan kembali mencari korban. Sekitar pukul 08.30, korban pun berhasil ditemukan sudah tewas.

"Saat ditemukan, kedua korban saling berpelukan, tidak jauh dari posisi pertama mereka hanyut di kedalaman Danau Toba diperkirakan 11 meter," kata Gultom.