Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung Kualanamu-Bali PP

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 22/Jun/2023 13:38 WIB
Kru dan pesawat Batik Air. (Ist) Kru dan pesawat Batik Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Batik Air mengumumkan peluncuran rute baru yaitu penerbangan langsung dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara ke Bali pergi pulang (PP). 

Layanan penerbangan ini dijadwalkan non-stop (tanpa henti) mulai 14 Juli 2023 dengan frekuensi setiap hari atau 7 kali dalam sepekan. 

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, Kualanamu (KNO), sebagai bandar udara internasional strategis, menjadi pintu gerbang penting bagi perjalanan udara ke dan dari Indonesia.

"Kualanamu jadi jalur baru yang menarik bagi wisatawan dan pebisnis dari berbagai kota di Indonesia untuk menuju negara-negara lain, salah satunya India," kata Danang, dikutip Kamis (22/6/2023).

Dananag menyatakan, Batik Air sangat antusias menghadirkan penerbangan non-stop I Gusti Ngurah Rai, Bali - Kualanamu, yang akan memberikan manfaat signifikan bagi para wisatawan, pebisnis dan masyarakat. 

Batik Air berupaya memperluas konektivitas udara dan mempermudah perjalanan bagi wisatawan dan pebisnis dari berbagai kota di Indonesia, India dan negara-negara lain.

"Wisatawan asing dari Chennai dan kota-kota lain di India memiliki opsi baru dapat langsung terbang ke Kualanamu dan melanjutkan perjalanan ke Bali," kata Danang.

Rute non-stop ini, wisatawan dan pebisnis memilih waktu keberangkatan sesuai dengan jadwal dan kebutuhan mereka. Keuntungannya, mempermudah mereka untuk merencanakan perjalanan secara lebih baik dan memaksimalkan waktu yang tersedia.

Dikatakan pula, Batik Air terus memperluas jaringan penerbangannya dan memberikan pilihan perjalanan yang lebih baik kepada pebisnis dan wisatawan. Peluncuran rute penerbangan langsung Kualanamu – Bali – Kualanamu merupakan bagian dari dedikasi untuk menghubungkan destinasi populer di Indonesia dan melayani kebutuhan wisatawan dan pebisnis.

Jadwal terbang setiap hari mulai 14 Juli 2023:

  • Rute Kualanamu (KNO) – Bali (DPS) dengan nomor terbang ID-6972 akan dijadwalkan berangkat pukul 08.15 WIB dan tiba pukul 12.35 WITA
  • Rute Bali (DPS) – Kualanamu (KNO) dengan nomor terbang ID-6973 akan dijadwalkan berangkat pukul 13.40 WITA dan tiba pada pukul 16.25 WIB.