Ditjen Hubla Bagikan 200 Life Jacket dan Pas Kecil di Pelabuhan Padang Bai

  • Oleh : Naomy

Minggu, 25/Jun/2023 16:46 WIB
Life jacket anak-anak Life jacket anak-anak

BALI (BeritaTrans.com) - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bagikan 200 Life Jacket untuk para operator kapal dan insan maritim di Pelabuhan Padangbai, Ahad (25/6/2023).

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Hal itu dilakukan dalam rangkaian perayaan Hari Pelaut Dunia dan Kampanye Keselamatan Pelayaran.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Pas Kecil kepada pemilik kapal tradisional di bawah GT 7 di wilayah Desa Padangbai.

Baca Juga:
Ditjen Hubla Terbitkan Aturan Penanganan Kapal Angkut Kendaraan Listrik

"Semoga pemberiaan bantuan life jacket ini dapat bermanfaat dan semakin meningkatkan kesadaran untuk menjaga keselamatan di laut dan memastikan setiap perjalanan di laut aman dan nyaman," jelas Dirjen Arif.

Dia berpesan kepada seluruh jajaran Kantor KSOP Kelas IV Padangbai untuk terus memberikan pelayanan terbaik serta melakukan pengawasan untuk memastikan terpenuhinya aspek keselamatan pelayaran pada kapal-kapal yang beroperasi di wilayah kerja Pelabuhan Padangbai. 

Baca Juga:
Dirjen Hubla Tinjau Kesiapan Angkutan Laut Lebaran di Pelabuhan Kalianget

"Kegiatan hari ini juga menjadi sarana yang baik dalam memberikan edukasi keselamatan pelayaran kepada generasi muda khususnya anak-anak karena budaya keselamatan harus ditanamkan sejak dini melalui cara-cara yang disukai anak-anak misalnya dengan aktivitas menggambar dan mewarnai atau melalui dongeng yang menyenangkan," urainya.

Dirjen Arif bercerita bahwa dengan menanamkan wawasan terkait kelautan dan pelayaran sejak dini menjadi bekal saat sudah dewasa nanti.

"Kalau dulu saya kecil menggambarnya dua gunung, jalan dan persawahan," candanya.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Woman in Maritime (WIMA) Indonesia, Chandra Motik, para Pejabat di Lingkungan Kementerian Perhubungan, Para Kepala Kantor UPT di Wilayah Bali, Direktur Utama PT Peln Tri Andayani, Direksi BUMN, para Ketua Asosiasi; Kadishub Kabupaten Karangasem Bali, Pemkab Karangasem, Para Pelaut Indonesia serta Taruna-Taruni dari Poltekpel Surabaya. (omy)