Berbagi Kebahagiaan Idul Adha, TPK Koja Tebar Hewan Kurban Kepada Masyarakat Sekitar Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 27/Jun/2023 11:50 WIB
General Manager KSO TPK Koja menyerahkan secara simbolis kepada perkumpulan Sopir Truk/foto:istimewa/BeritaTrans.com/ahmad General Manager KSO TPK Koja menyerahkan secara simbolis kepada perkumpulan Sopir Truk/foto:istimewa/BeritaTrans.com/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, KSO TPK Koja kembali setiap tahun berbagi kebahagiaan melalui kegiatan penyaluran hewan kurban untuk masyarakat di wilayah kerja perusahaan, seperti Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), masjis, mushola, Perkumpulan Sopir Truk, stakeholders dan masyarakat yang bermukim di dekat area Perusahaan.

Baca Juga:
Peran Serta TPK Koja Menghadapi Libur Lebaran 2024

Tercatat tahun 2023 ini, KSO TPK Koja menyalurkan hewan kurban seebanyak 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang akan disalurkan ke berbagai wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga:
Optimalkan Kinerja, TPK Koja Tingkatkan Sinergitas dengan Media di Pelabuhan

Dalam sambutannya General Manager KSO TPK Koja, Indra Hidayat Sani, menjelaskan, “Penyaluran hewan kurban ini dilakukan setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk rasa syukur serta wujud kepedulian sosial KSO TPK Koja kepada masyarakat sekitar, serta merupakan salah satu upaya dalam menjaga hubungan baik dengan segenap stakeholders di wilayah kerja perusahaan,” ujarnya saat menyerahkan secara simbolis di Masjid At Tauhid, Jakarta Utara, Selasa (27/6/2023).

"Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan penyaluran hewan kurban dari tahun sebelumnya, Perusahaan memberikan hewan kurban tersebut dengan mengatasnamakan 7 pekerja dalam setiap satu ekor sapi dan disalurkan ke berbagai wilayah di Tanjung Priok, Jakarta Utara, semoga di tahun yang akan datang bisa bertambah lagi, terima kasih kepada panita kurban dan semua yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini" tutupnya.

Baca Juga:
Manajemen TPK Koja Ucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Stakeholder atas Kinerja Gemilang di Tahun 2023

Kondisi hewan kurban tentunya menjadi perhatian utama KSO TPK Koja dalam pemilihan hewan kurban yang akan disalurkan, guna memastikan kondisi hewan kurban memenuhi standard keamanan dan kesehatan yang telah ditentukan, yakni terbebas dari berbagai penyakit.

Sementara itu perwakilan dari Mushola Al Mikraj berlokasi di Jalan Mindi Blok O Gang 1 RT 002 RW 06, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja Selatan, Jakarta Utara, yang menerima hewan kurban dari KSO TPK Koja mengatakan, “Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada KSO TPK Koja atas penyaluran hewan kurban ini, sangat bermanfaat bagi kami, hewan kurban yang disalurkan juga sehat-sehat. Semoga kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan tiap tahun,” ujar Lukman.(ahmad)