Mantap, Citilink jadi Maskapai Indonesia Pertama Terbangi Rute Bali-Papua Nugini

  • Oleh : Naomy

Minggu, 02/Jul/2023 15:26 WIB
Penerbangan perdana Citilink rute Bali-Papua Nugini Penerbangan perdana Citilink rute Bali-Papua Nugini

 

DENPASAR (BeritaTrans.com) - Keren, Maskapai penerbangan Citilink kembali meningkatkan konektivitas. Kali ini
antarnegara dan menjadi yang pertama di Tanah Air, meluncurkan penerbangan rute internasional terbaru dari Bandara I Ngurah Rai, Denpasar, Bali menuju Bandara  Jacksons, Port Moresby, Papua Nugini mulai 2 Juli 2023.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan, pembukaan rute internasional terbaru ini merupakan momen bersejarah untuk kedua negara.

"Dan juga untuk Citilink khususnya, karena Citilink merupakan maskapai Indonesia pertama yang melakukan penerbangan langsung untuk 
menghubungkan Indonesia dengan Papua Nugini,” ujar Dewa, Ahad (2/7/2023).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Putu Supadma Rudana mengatakan,  sudah ditunggu cukup lama oleh masyarakat Papua Nugini adanya penerbangan ini. 

"Sebelumnya mereka yang ingin ke Indonesia khususnya ke Bali harus transit di Manila atau Singapura dan lainnya," katanya. 

Baca Juga:
Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

Tetapi sekarang sudah ada direct flight ke Indonesia khususnya ke Bali.

Putu menambahkan, dari dibukanya penerbangan yang menghubungkan Indonesia dengan Papua Nugini diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan, “Saya berharap dengan penerbangan ini bisa menambah lagi kedatangan kunjungan wisman ke Bali. Target kami disampaikan oleh Pak Gubernur adalah 4,5 juta kunjungan, sampai dengan 22 Juni kemarin kami sudah mencapai 2,2 juta kunjungan wisman.”

Penerbangan rute Denpasar – Papua Nugini beroperasi dua kali dalam seminggu yakni Kamis dan Minggu menggunakan armada Airbus A320.

Dewa menambahkan, pembukaan rute baru ini merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah, dalam hal ini menghubungkan Indonesia dengan Papua Nugini. 

"Dibukanya penerbangan rute baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antarkedua negara," ucap Dewa.

Citilink senantiasa berkomitmen memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan mengedepankan aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan. (omy)