Citilink Akan Terbang ke Perth dari Denpasar dan Jakarta

  • Oleh : Naomy

Rabu, 05/Jul/2023 08:14 WIB
Armada Citilink siap tembus langit Australia Armada Citilink siap tembus langit Australia

 

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Citilink akan membuka penerbangan rute internasional terbaru yang menghubungkan Indonesia dengan Perth Australia.

Baca Juga:
Pelita Air buka Rute Penerbangan Non-Stop Jakarta-Sorong

Rencananya Citilink terbangi rute Denpasar – Perth mulai 19 Juli 2023 dan Jakarta – Perth mulai 29 Juli 2023.

Direktur Utama Citilink Dewa Rai menyampaikan, kedua rute internasional baru ini merupakan rute yang cukup menjanjikan mengingat wisatawan asal Australia merupakan wisatawan mancanegara (wisman) dengan salah satu angka terbanyak dalam mengunjungi Indonesia di tahun 2022.

Baca Juga:
Citilink Bersiap Pindahkan Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati

Menurut Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Australia merupakan negara yang menduduki peringkat keempat pada jumlah wisatawan mancanegara terbanyak yang mengunjungi Indonesia di tahun 2022.

"Australia juga merupakan negara yang memiliki pertumbuhan tertinggi pada jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia di tahun 2022 dibandingkan tahun 2021," ungkap Dewa, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga:
Pilot dan Kru Citilink Mengajar di SD di Sumba

Menurutnya, sejalan dengan baru saja diterimanya kembali penghargaan global dari Skytrax, Citilink optimistis keunggulan ini dapat menjadi nilai tambah dalam menarik minat masyarakat baik wisatawan Indonesia maupun wisman untuk mengunjungi Jakarta, pDenpasar dan Perth, maupun sebaliknya.

Acting Chief Executive Officer Perth Airport Kate Holsgrove mengatakan, layanan Citilink Perth´┐żBali dan Perth-Jakarta membawa lebih banyak persaingan dan pilihan bagi para pelancong.

“Sangat bagus bahwa Citilink kembali, terutama karena layanan ini akan membawa hampir 19.000 kursi tambahan ke pasar. Ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang bepergian untuk liburan, bisnis maupun pendidikan" katanya. 

Indonesia adalah negara tetangga terdekat kita dan salah satu tujuan pariwisata paling populer bagi penduduk Australia Barat.

Kate menambahkan, sebagai mitra perdagangan yang signifikan dengan populasi sebanyak 273 juta orang, layanan baru ke Indonesia ini akan membawa lebih banyak peluang bisnis dan perdagangan.

Penerbangan Denpasar – Perth dan Jakarta – Perth beroperasi menggunakan armada Airbus A320.

Denpasar-Perth akan dilayani setiap hari sedangkan Jakarta-Perth tiga kali dalam seminggu.

“Dibukanya kedua rute internasional baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antarkedua negara, sehingga dapat meningkatkan potensi kerja sama di berbagai sektor seperti budaya, ekonomi, politik, sosial dan sebagainya,” tutup Dewa. (omy)