Ada Proyek Prasarana di Stasiun Manggarai, Jadwal KRL Lintas Bogor dan Cikarang Alami Penyesuaian Sabtu Ini

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 08/Jul/2023 10:28 WIB
KRL di Stasiun Manggarai. (Ilustrasi) KRL di Stasiun Manggarai. (Ilustrasi)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perjalanan KRL commuter line di akan mengalami penyesuaian pola operasi di lintas Bogor dan Cikarang pada Sabtu (8/7/2023) hingga Ahad dini hari.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan hal tersebut untuk mendukung proses tahap pembangunan Stasiun Manggarai.

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

"KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan penyesuaian pola operasi perjalanan commuter line di Stasiun Manggarai pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (8-9/7)," kata Anne dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2023).

Dijelaskan, penyesuaian ini dilakukan untuk mengoptimalkan proses pekerjaan Pemasangan Prasarana Perkeretaapian yang akan dilakukan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) Kementerian Perhubungan.

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

Dengan pekerjaan tersebut, KAI Commuter akan melakukan penyesuaian perjalanan commuter line lintas Bogor dan Cikarang pada malam hari, terutama pada perjalanan KA-KA terakhir pada Sabtu (8/7). 

"KAI Commuter memohon maaf atas penyesuaian pola operasi perjalanan commuter line tersebut," tutur Anne.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Jadwal KRL yang Alami Penyesuaian

Berikut jadwal-jadwal penyesuaian perjalanan commuter line khusus pada Sabtu malam 8 Juli 2023: 

KAI Commuter juga mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan commuter, untuk menyesuaikan kembali keberangkatannya khususnya pada malam harisesuai dengan jadwal-jadwal tersebut. Informasi lebih lanjut seputar perjalanan commuterline dapat diakses melalui aplikasi C-Access atau akun media sosial @commuterline serta call center 021-121. (Fhm)