Ada Proyek Prasarana di Stasiun Manggarai, Jadwal KRL Lintas Bogor dan Cikarang Alami Penyesuaian Sabtu Ini

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 08/Jul/2023 10:28 WIB
KRL di Stasiun Manggarai. (Ilustrasi) KRL di Stasiun Manggarai. (Ilustrasi)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perjalanan KRL commuter line di akan mengalami penyesuaian pola operasi di lintas Bogor dan Cikarang pada Sabtu (8/7/2023) hingga Ahad dini hari.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan hal tersebut untuk mendukung proses tahap pembangunan Stasiun Manggarai.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan penyesuaian pola operasi perjalanan commuter line di Stasiun Manggarai pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (8-9/7)," kata Anne dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2023).

Dijelaskan, penyesuaian ini dilakukan untuk mengoptimalkan proses pekerjaan Pemasangan Prasarana Perkeretaapian yang akan dilakukan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) Kementerian Perhubungan.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Dengan pekerjaan tersebut, KAI Commuter akan melakukan penyesuaian perjalanan commuter line lintas Bogor dan Cikarang pada malam hari, terutama pada perjalanan KA-KA terakhir pada Sabtu (8/7). 

"KAI Commuter memohon maaf atas penyesuaian pola operasi perjalanan commuter line tersebut," tutur Anne.

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL di Stasiun Integrasi Meningkat Jelang Berakhirnya Libur Lebaran

Jadwal KRL yang Alami Penyesuaian

Berikut jadwal-jadwal penyesuaian perjalanan commuter line khusus pada Sabtu malam 8 Juli 2023: 

KAI Commuter juga mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan commuter, untuk menyesuaikan kembali keberangkatannya khususnya pada malam harisesuai dengan jadwal-jadwal tersebut. Informasi lebih lanjut seputar perjalanan commuterline dapat diakses melalui aplikasi C-Access atau akun media sosial @commuterline serta call center 021-121. (Fhm)