Kapal Pesiar Berukuran 5 Kali Lebih Besar dari Titanic Siap Berlayar pada 2024

  • Oleh : Fahmi

Senin, 17/Jul/2023 14:40 WIB
Kapal Pesiar Icon The Seas. (Royal Caribbean) Kapal Pesiar Icon The Seas. (Royal Caribbean)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapal terbesar di dunia yaitu Icon of The Seas siap berlayar pada 2024 mendatang. Badan kapal ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari kapal Titanic sehingga mampu menampung lebih banyak penumpang.

Icon The Seas memiliki panjang 365 meter dengan berat hingga lebih dari 250 ribu ton. Kapal ini akan berlayar dari Royal Caribbean International Finlandia.

Baca Juga:
Paling Besar di Dunia, Inilah 5 Kapal Pemecah Es Milik Rusia yang Masih Beroperasi

Dilansir dari laman Dailystar.co.uk, kapal pesiar ini akan berlayar pada perairan Karibia awal tahun tepatnya pada bulan Januari 2024. Icon The Seas mampu membawa sekitar 5.610 penumpang dan 2.350 awak kapal.

Kapal ini memiliki fasilitas yang sangat mewah yaitu terdapat taman air, 40 lebih restoran, tujuh kolam renang dan 20 dek. Pasalnya, taman air pada Icon The Seas ini disebut-sebut sebagai taman air terbesar di lautan yang pernah ada.

Dalam taman air tersebut akan menghadirkan sejumlah wahana yaitu enam seluncuran air seperti Frightening Bolt, seluncuran air untuk berlayar, Pressure Drop, dan seluncuran jatuh bebas pertama di kapal pesiar.

Kapal ini akan memiliki banyak ruangan yang telah diatur untuk beberapa jenis pengunjung. Seperti tempat khusus dewasa yang memiliki bar piano, ruang keluarga yang memiliki seluncuran anak tersendiri, hingga ruangan romatis untuk menikmati sunset corner suite.

Kapal pesiar itu dirangkai di Turku Firlandia dan sekaligus melakukan uji coba pertama kali disana. Percobaan Icon The Seas telah dilakukan secara matang dengan menerjunkan lebih dari 450 specialis untuk melakukan tes pada area teknis kapal seperti mesin utama, haluan kapal, baling-baling, hingga tingkat kebisingan kapal.

Royal Caribbean mengatakan bahwa kapal pesiar itu akan segera melakukan uji coba yang kedua dan mendorong pelaksanaannya sekitar akhir 2023.(fhm)