Jumlah Penumpang KA Bandara Soetta Capai 162.769 Selama Masa Libur Sekolah

  • Oleh : Fahmi

Senin, 17/Jul/2023 21:38 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sepanjang libur sekolah yang dilanjutkan Idul Adha 2023, volume penumpang Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (Commuter Line Bandara Soetta/Basoetta) ada sebanyak 162.769 orang. Hal itu diungkapkan oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

"Pada layanan Commuter Line Basoetta selama masa libur sekolah mencatat volume pengguna sebanyak 162.769 orang, dengan rata-rata volume di hari kerja sebanyak 6.095 orang pengguna dan di hari libur sebanyak 5.219 orang," ujar Anne dalam keterangan resmi, Senin (17/7/2023).

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Dijelaskan Anne, untuk operasional Commuter Line Basoetta sendiri, terdapat 56 perjalanan tiap harinya mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 22.45 WIB.

Selain pelayanan untuk tujuan Bandara Soekarno-Hatta, operasional perlayanan Commuter Line Basoetta juga diharapkan sebagai alternatif pilihan pengguna dari wilayah Tangerang yang akan menuju kawasan Sudirman dan sekitarnya. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

KAI Commuter juga masih menyediakan tarif promo sebesar Rp50 ribu untuk setiap perjalanan Commuter Line Basoetta kelas eksekutif.  

Untuk informasi jadwal dan pembelian tiket Commuter Line Basoetta penumpang bisa mengakses aplikasi KAI Access. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

"Untuk informasi lengkap terkait dengan operasional Commuter Line pengguna juga dapat melihat di website commuterline.id serta akun media sosial @commuterine dan call center 021-121," pungkas Anne.(fhm)