Presiden Jokowi Bersama Artis Naik LRT Jabodebek dari Bekasi ke Dukuh Atas

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 10/Agu/2023 11:21 WIB
Jokowi dan rombongan terpantau tiba di Stasiun Jatimulya pada Kamis (10/8/2023) pukul 08.30 WIB. (Dok. Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden) Jokowi dan rombongan terpantau tiba di Stasiun Jatimulya pada Kamis (10/8/2023) pukul 08.30 WIB. (Dok. Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjajal Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek bersama beberapa artis ternama Indonesia.

Jokowi kali ini menjajal LRT Bekasi Line dari Stasiun Jati Mulya, Kabupaten Bekasi, ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Pertama di Asia Tenggara "Whoosh"

Pada Kamis (10/8/2023), Jokowi berangkat dari Stasiun LRT Jati Mulya sekitar pukul 08.40 WIB. Jokowi didampingi sejumlah menteri seperti Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, ada juga Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Pangdam Jaya Mayjen M Hasan, hingga mantan Menparekraf Wishnutama.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Resmikan Kereta Whoosh Senin Ini

Ada juga artis-artis yang diajak menjajal LRT ini. Para selebritis yang diajak di antaranya Reisa Broto Asmoro, Cak Lontong, Nazira Bubu, Seridja Hafiedz, Aurellie, Kirana Larasati, Chelsea Islan, Ayu Dewi, Widi AB3, Yuni Shara, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Lia Lukman, Sari Nila, Desta, Ari Lasso, Candil, Prisia Nasution, dan Ola Harika.

Jokowi juga terlihat mengecek kesiapan Stasiun Jati Mulya. Dia lalu menjajal mesin tap di stasiun tersebut.

Baca Juga:
Peresmian Manggarai Tahap 1, Jokowi: Sebagai Stasiun Tersibuk, Penting untuk Dikembangkan

Jokowi kemudian berbincang dengan para artis sebelum menaiki LRT jalur Bekasi ini. Jokowi duduk di gerbong pertama. Kereta api ringan itu pun membawa Jokowi menuju tujuan akhir, yakni Stasiun Dukuh Atas.

Satu rangkaian kereta terdiri dari enam gerbong. Perjalanan kereta ini melewati 14 stasiun, meliputi Stasiun Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikunir 2, Cikunir 1, Jati Bening Baru, Halim, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan Dukuh Atas.

LRT Jabodebek rencananya akan diresmikan pada akhir bulan ini. Jokowi pekan lalu juga menjajal LRT Jabodebek Cibubur Line. Jokowi naik LRT dari Stasiun Harjamukti, Depok, ke Stasiun Dukuh Atas.(fhm)