Klik Aplikasi Travelin, Penumpang di Bandara Husein Bandung Bisa Peroleh Ragam Layanan Menarik

  • Oleh : Naomy

Rabu, 16/Agu/2023 14:13 WIB
Aplikasi travelin dinikmati Pengguna jasa Bandara Husein Sastranegara Aplikasi travelin dinikmati Pengguna jasa Bandara Husein Sastranegara


BANDUNG (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura II, pengelola 20 bandara di Indonesia terus mengembangkan aplikasi Travelin guna memberikan pengalaman terbaik dalam melakukan perjalanan udara bagi masyarakat.

Aplikasi Travelin sendiri sudah bisa diunduh di iOS dan Android gadget pengguna jasa.

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara R. Indra Crisna Seputra mengatakan, aplikasi Travelin ini akan memudahkan pengguna jasa dengan berbagai fitur di dalamnya untuk mendapatkan layanan menarik.

“Melalui aplikasi Travelin ini diharapkan dapat membantu pengguna jasa untuk memeroleh layanan seputar bandara yang dikelola AP II dengan mudah. Layanan berbasis digital ini dapat diakses melalui aplikasi Travelin yang dapat diunduh pada IOS & Android sistem smartphone pengguna jasa,” jelas Indra, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Dalam aplikasi Travelin ini beragam fitur telah dikembangkan. Dengan menggunakannya, pengguna jasa dapat mengakses informasi atau layanan di manapun berada.

"Dengan begitu, pengguna jasa tak harus selalu mendapatkan informasi dan layanan ketika di bandara saja,” ujarnya.

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Pada aplikasi Travelin, di halaman beranda pengguna dapat memilih Bandara Husein Sastranegara di kiri atas. Setelah itu, fitur informasi dan layanan kemudian mengikuti dengan apa yang ada di Bandara Husein Sastranegara.

Lalu pengguna dapat memilih ingin mendapatkan informasi atau layanan pada Before You Fly (sebelum melakukan penerbangan) atau While You Are Here (saat berada di bandara).

Pada Before You Fly, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: E-check in, Transportation (transportasi publik), Shop & Dine, E-Commerce, Premium Services, e-Reading dan eSIM.

Pada fitur E-check in, pengguna dapat melakukan check in keberangkatan penerbangan melalui aplikasi Travelin. 

Pada fitur Shop & Dine, pengguna bisa mengetahui seluruh tenant yang ada di bandara. Kemudian pada fitur Premium Services, pengguna bisa mendapatkan layanan premium seperti misalnya layanan Concierge Express dan Car Rental di bandara.

"Kemudian pada While You Are Here, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: Tourism, Wi-Fi, Emergency, News, Link Aja, Airportainment, Hotels dan Premium Services," ucap dia.

Pada fitur Tourism, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi terkait destinasi wisata yang terdapat di kota di mana bandara berada.

Selanjutnya, pada fitur Wi-Fi, pengguna bisa mendapatkan informasi untuk terkoneksi dengan Wi-Fi di bandara. Pada fitur Emergency, penggua bisa langsung terhubung dengan personel di bandara saat membutuhkan bantuan.

"Tidak hanya itu, aplikasi Travelin juga memiliki fitur Business Opportunity yang menyediakan informasi mengenai komersial dan peluang usaha di bandara," tambah Indra.

Aplikasi Travelin juga menyediakan informasi penerbangan secara real time.

“Pada fitur informasi penerbangan di Travelin sudah terintegrasi langsung dengan FARMS (Flight And Resources Management Suite) dimana saat ini menjadi platform utama data penerbangan yang telah mendukung tatanan operasional berbasis A-CDM (Airport Collaborative Decission Making) yang ada di Bandara Husein Sastranegara, sehingga informasi tersebut dapat menjadi rujukan bagi pengguna jasa untuk mengetahui jadwal penerbangan,” urainya.

Di aplikasi Travelin, pengguna juga dapat membuat Airport ID untuk mendapatkan beragam layanan berbasis teknologi seperti TravelinPass.

Layanan TravelinPass ini, memungkinkan pengguna dapat memproses keberangkatan penerbangan dengan teknologi pengenalan wajah (biometric face recognition). (omy)