Dukung Pesta Rakyat Festival Danau Sunter, KPLP Siagakan Petugas Pengawasan dan Pengamanan Perairan

  • Oleh : Naomy

Minggu, 20/Agu/2023 12:52 WIB
Festival Danau Sunter 2023 Festival Danau Sunter 2023


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Semangat kolaborasi untuk mewujudkan keselamatan maritim dan mendukung perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok terjunkan bantuan pengawasan dan pengamanan dalam kegiatan Pesta Rakyat Festival Danau Sunter, di Jakarta Utara.

Acara ini berlangsung selama tiga hari dari 18 hingga 20 Agustus 2023.

Baca Juga:
Lima Kepala Pangkalan PLP se-Indonesia Latihan Ketangkasan Menembak di Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Priok

Pesta Rakyat Festival Danau Sunter Jakut ini diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia. 

Acara diinisiasi Pemerintah Jakarta Utara (Walikota) dan Kolinlamil TNI AL. Partisipasi masyarakat umum serta siswa-siswa SLTA SE Jakarta Utara juga turut meramaikan acara ini melalui kegiatan seperti penanaman pohon, lomba dayung, dan bersih-bersih Danau.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

"Bantuan pengawasan dan pengamanan yang diberikan oleh Anggota Spesial Rescue Team KPLP Pangkalan PLP Tanjung Priok dalam Acara Pesta Rakyat Festival Danau Sunter Jakut merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan keselamatan dalam perayaan penting ini," ujar  Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok Triono, Ahad (20/8/2023).

Dia mengungkapkan, dalam mendukung kelancaran acara tersebut, Anggota Spesial Rescue Team Pangkalan PLP Tanjung Priok menyiapkan dua perahu karet, peralatan Search and Rescue (SAR), sumber daya manusia, serta sarana lainnya.

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Tim Spesial Rescue Team Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok telah bekerjasama dengan berbagai unsur untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan. 

"Hingga saat ini, kegiatan Pesta Rakyat Festival Danau Sunter Jakarta Utara berjalan dengan aman dan tanpa kendala di lapangan," ungkapnya.

Acara ini juga melibatkan berbagai unsur, termasuk Pemda DKI Jakarta (Walikota), Kolinlamil TNI AL, PMK Jakut, Basarnas, BPBD, PSAWI, serta Plt. Gubernur DKI Jakarta. 

Kolaborasi dalam pengawasan, pengamanan, dan penyelenggaraan acara ini memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan Pesta Rakyat Festival Danau Sunter Jakut. 

"Kami berharap semangat kolaborasi ini terus terjaga dalam upaya memajukan sektor perhubungan laut dan keselamatan maritim di Indonesia," tutup Triono. (omy)