Tim SAR Gabungan dari Kemenhub, Basarnas dan TNI-Polri Temukan 2 Korban Kapal Dewi Indah Noor 1 yang Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

  • Oleh : Ahmad

Senin, 21/Agu/2023 13:44 WIB
foto:istimewa/pangkapalplptjpriok foto:istimewa/pangkapalplptjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hasil pencarian korban Kapal Dewi Indah Noor 1 yang tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu oleh Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 2 jenazah pada Senin (21/8/2023) siang.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port

KM. Dewi Indah Noor 1 tenggelam pada hari Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 03.30 Wib di Perairan Kepulauan Seribu dalam pelayaran  dari Pantai Mutiara dengan tujuan Pulau Sepa dengan Nakhoda Parman, ABK 7 orang, muatan manifest Besi 150 batang, Batu split 1.000 karung, Semen 360 sak dan mengalami kecelakaan dan tenggelam pada koordinat 5°54'371"S - 106°42'100"E.antara Timur Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari.

Tim Respon Cepat dari Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tg.Priok Jakarta, Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ikut terjun membantu pencarian dengan mengerahkan Kapal Paltroli KPLP KN. P-348, RIB SAR dengan berkolaborasi serta koordinasi dengan unsur SAR dari Basarnas  dan TNI-Polri serta pihak lainnya dengan semangat dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat

Baca Juga:
Hari ini Presiden Dijadwalkan Resmikan Makassar New Port

Sesuai perintah dan arahan Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, Triono, melalui Kasi Operasi, Aswin, bahwa agar fokus pencarian agar diperluas dan berkoordinasi dengan Team Basaranas serta unsur SAR lainnya dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan anggota di laut.(ahmad)

Baca Juga:
Aksi Sosial Donor Darah Warnai Peringatan HUT Ke-51 KPLP dan HUT Ke-36 PPLP