Jalan Tol Kisaran-Indrapura Bakal Beroperasi, Pangkas Waktu dari Medan Cuma 2 Jam

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 26/Agu/2023 06:13 WIB
Ruas tol Indrapura-Kisaran nyaris rampung, Seksi 1 akan dilakukan uji laik fungsi oleh Tim ULF. (ist) Ruas tol Indrapura-Kisaran nyaris rampung, Seksi 1 akan dilakukan uji laik fungsi oleh Tim ULF. (ist)

MEDAN (BeritaTrans.com) - Proyek Tol Kisaran-Indrapura kini sudah mulai rampung, Selasa (22/8/2023). Tol tersebut nantinya dapat dapat beroperasi.

Bila beroperasi, tol ini akan langsung menghubungkan Kabupaten Asahan, tepatnya di Kisaran menuju Medan. 

Jika Tol Kisaran-Indrapura ini selesai dan beroperasi, maka jarak tempuh dari Kota Medan ke Kisaran, Kabupaten Asahan hanya akan memakan waktu selama dua jam. 

Tol yang memiliki panjang 47,75 kilometer ini memiliki pengerjaan dua seksi.

Dimana seksi pertama ada di tol Indrapura - Limapuluh dengan panjang 15,6 kilometer sudah selesai 99,9 persen.

Sedangkan tol Limapuluh - Kisaran yang memiliki panjang 32,15 kilometer kini telah rampung 82,5 persen untuk pembangunan fisik. 

Bidang hubungan masyarakat (Humas) Tol Indrapura-Kisaran Yus Yusuf, menjelaskan hari ini akan dilakukan uji laik pada seksi 1 Tol Indra - Limapuluh oleh tim ULF. 

"Rencananya siang ini akan dilakukan uji laik di ruas tol seksi 1, Indrapura-Limapuluh," ujar Yusuf, Selasa (22/8/2023). 

Katanya ada tim dari pusat yang akan turun untuk menguji labgsung terkait laik ruas tol Indrapura-Limapuluh yang sudah rampung dikerjakan. 

"Akan dilakukan beberapa pengujian tinjauan lapangan mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB," ujar Yus.

Yus mengaku, bila jalan tol Indrapura-Kisaran sudah dapat beroperasi, waktu tempuh Medan - Kisaran yang semula empat jam, dapat dipangkas hanya menjadi dua jam.(fhm/sumber:tribun-medan.com)