LRT Jabodebek Uji Coba Terbatas pada 26-27 Agustus 2023, Kamu Bisa Naik?

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 26/Agu/2023 06:26 WIB
Penumpang melakukan uji coba naik LRT Jabodebek.(Ist) Penumpang melakukan uji coba naik LRT Jabodebek.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Uji coba terbatas LRT Jabodebek akan dilakukan lagi jelang operasi perdana 28 Agustus 2023 nanti. Sebelumnya, uji coba terbatas sempat dihentikan sementara karena ada peningkatan sistem.

Uji coba lanjutan yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (26-27 Agustus) akan membawa penumpang yang sebelumnya telah mendaftarkan diri pada kegiatan uji coba operasional.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Kamis 13 Juni 2024, Sekarang Tarifnya Jadi Segini!

Nantinya masyarakat yang sudah mendaftarkan diri dan mendapatkan konfirmasi dari pihak LRT Jabodebek akan dapat mengikuti ujicoba operasional terbatas dengan tarif Rp 1.

"Pada saat uji coba operasional terbatas besok, masyarakat yang telah mendapatkan konfirmasi jadwal keikutsertaannya bisa datang sesuai jadwal yang telah ada dengan tetap membawa Kartu Multi Trip atau Kartu Uang Elektronik dari bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, BCA dan bank DKI". jelas Kuswardoyo, Manager Public Relations LRT Jabodebek, dalam keterangan tertulis Jumat (25/8/2023).

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Selasa 11 Juni 2024, Tarif Terjauh Rp 10.000 Berlaku di Jam Ini

Kuswardoyo menambahkan, pemilihan hari Sabtu dan Minggu pada uji coba operasional terbatas ini dengan harapan akan lebih banyak masyarakat yang telah mendaftarkan diri, yang bisa mengikuti uji coba tersebut.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan uji coba terbatas ini diharuskan berangkat dari lokasi yang sudah dipilih sebelumnya dan diizinkan untuk turun dan mengakhiri perjalanannya di semua stasiun LRT Jabodebek kecuali stasiun Halim.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Minggu 9 Juni 2024, Tarif Terjauh Rp 10.000 Berlaku di Weekend

"Pastikan untuk selalu melakukan Tap In di stasiun keberangkatan dan Tap out di stasiun tujuan," tutup Kuswardoyo.

Masyarakat yang sudah mendaftar untuk uji coba tersebut mulai menerima konfirmasi bahwa akan ikut dalam pengetesan. 

Seperti warga Cikarang, Kabupaten Bekasi dia yang sudah lama mendaftar akhirnya menerima konfirmasi pada Jumat (26/8/2023).

"Alhamdulillah saya diterima untuk jadi warga yang bisa naik uji coba LRT nanti. Saya dapat jadwal hari Minggu, katanya jangan sampai telat. Duh jadi gak sabar," ujar Aris.

Dari pesan SMS yang diterima Aris, dia akan menaiki rangkaian dari Jatimulya-Dukuh Atas pada pukul 14.45 WIB.(fhm)