Disnav Tanjung Priok Canangkan Promoaksi untuk Tingkatkan Layanan Publik

  • Oleh : Naomy

Minggu, 27/Agu/2023 11:43 WIB
Peluncuran Promoaksi Disnav Tanjung Priok Peluncuran Promoaksi Disnav Tanjung Priok


JAKARTA (BeritaTrans.com) – Belum cukup dengan pelaksanaan kesinambungan Reformasi Birokrasi dan pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani, Distrik Navigasi Tanjung Priok canangkan ‘Promoaksi’.

‘Promoaksi’, yang merupakan Core Value Pelayanan, singkatan dari Profesional, Modern, Akuntabel, Bersih Melayani ini diluncurkan langsung oleh Kepala Distrik Navigasi (Disnav) Tipe B Tanjung Priok, Raymond Sianturi Priok dalam forum komunikasi publik bertajuk Rempug Bahari 2023 yang dilaksanakan pada Kamis (24/8/2023).

Baca Juga:
Disnav Tanjung Priok Bangun Ekosistem Pelayanan Berintegritas

Raymond mengatakan, pihaknya terus mendorong terwujudnya perubahan dalam semangat Reinventing the Government sebagai upaya penguatan Good Corporate Governance (GCG) pada Disnav Tanjung Priok.

Dalam hal ini diwujudkan melalui upaya-upaya Enterprising the Government melalui penguatan jiwa kewirausahaan, penguatan fokus pada peningkatan ragam & kualitas pelayanan publik, serta peningkatan akuntabilitas & kepuasan masyarakat.

Baca Juga:
Resmi jadi BLU, Disnav Tanjung Priok Buka Peluang Kerja Sama dengan Berbagai Pihak

“Oleh karenanya, Core Value Pelayanan ini hendaknya dihayati dan dijadikan sebagai DNA Baru, baik oleh individu Pegawai maupun Organisasi Disnav Tanjung Priok, sehingga dapat memperkuat perwujudan cita-cita perubahan dan pembaharuan yang didengungkan dalam semangat I’m The New Me,” tegasnya.

Raymond mengungkapkan, Disnav Tanjung Priok juga terus melakukan upaya-upaya penguatan di bidang Sumber Daya Manusia. 

Baca Juga:
Disnav Tanjung Priok Bangun Ekosistem Pelayanan Publik Berintegritas

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Disnav Tanjung Priok, Indriati, mengatakan bahwa pihaknya juga telah mencanangkan Human Resource to Human Capital (HR2HC) Transformation Program.

“Program ini memastikan keberadaan seluruh personel Disnav Tipe B Tanjung Priok sebagai investasi penting yang menjadi modalitas bagi organisasi, yang senantiasa bertumbuh dan mengalami valuasi positif sehingga kontribusi kepada organisasi dapat turut berkembang,” ungkap Indriati.

Semua upaya-upaya ini, terangnya dilakukan dengan harapan agar cita-cita yang mengiringi penetapan Disnav Tipe-B Tanjung Priok sebagai Satuan Kerja yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum dapat segera direalisasikan.

“Tujuan kami adalah untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui fleksibilitas pengelolaan keuangan yang dilaksanakan berdasarkan prinsip ekonomi dan produktivitas serta penerapan praktik bisnis yang sehat,” ujar dia.

Dia menegaskan, ini adalah upaya-upaya Disnav Priok dalam memastikan kontribusi optimal bagi penguatan konektifitas Laut yang efisien & efektif melalui penataan alur pelayaran dan zonasi di perairan, guna mendorong kelancaran mobilitas logistik.

"Sekaligus menekan biaya logistik yang akan menguntungkan bagi pertumbuhan ekonomi dan industri  untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045," pungkas Indriati. (omy)