Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Sigap Bantu Pemadaman Kebakaran Kapal KM. Mutiara Berkah-I di Merak

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 06/Sep/2023 16:48 WIB
Foto:istimewa/pangkalanplptjpriok Foto:istimewa/pangkalanplptjpriok

MERAK (BeritaTrans.com) Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tg.Priok Jakarta, Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, melakukan koordinasi dan kolaborasi membantu proses pemadaman kebakaran kapal KMP.Mutiara Berkah-I di Pelabuhan Tersus PT.IKPP Indah Kiat Merak Banten pada hari Rabu 6 September 2023.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok melalui kapal patroli KPLP KN.Alugraa-P.114, KN.Kujang-P 201, KN.Kujang-P.201, KN.Cundrik-P.204, KN.Belati-P.205 dan KN.Golok-P.206 mengerahkan personilnya untuk membantu proses pemadaman musibah kapal terbakar KMP.Mutiara Berkah-I dengan berkoordinasi & kolaborasi dengan stakeholder terkait.

Adapun kronologis kejadian pada pukul 10.50 wib KMP.Mutiara Berkah -I sedang sandra di Tersus IKPP Indah Kiat Merak Banten terjadi kebakaran di bagian Deck dan proses pemadaman dan evakuasi masih dilakukan dan sementara tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Adapun unsur pemadaman saat ini Damkar Pemkot Cilegon, Damkar IKPP Indah Kiat Merak, Damker Pertamina dan dilakukan waspam oleh KSOP Banten, Pangkalan PLP Tg.Priok, TNI AL, Polair Banten serta stakeholder terkait.(ahmad) 

Baca Juga:
Arus Balik dari Sumatera Menuju Jawa Melalui Penyeberangan Terpantau Lancar dan Terkendali