Ini Keseruan Rangkaian Kegiatan Harhubnas KSOP Tanjung Wangi

  • Oleh : Naomy

Senin, 25/Sep/2023 15:03 WIB
Rangkaian Harhubnas di Tanjung Wangi, Banyuwangi Rangkaian Harhubnas di Tanjung Wangi, Banyuwangi


BANYUWANGI (BeritaTrans.com) - Meriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tanjung Wangi mengadakan serangkaian kegiatan yang diikuti seluruh stakeholder di Pelabuhan Tanjung Wangi, baik instansi Pemerintah, BUMN, maupun swasta.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Tanjung Wangi Syamsurizal mengungkapkan, tujuan utama penyelenggaraan rangkaian kegiatan Harhubnas di Pelabuhan Tanjung Wangi adalah untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antarstakeholder instansi Kementerian Perhubungan maupun instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Wangi dengan tema "Melaju untuk Transportasi Maju".

Baca Juga:
Ditjen Hubdat Gelar Rakor, Antisipasi Arus Libur Nataru di Pelabuhan Ketapang

“Melalui Harhubnas 2023 ini, KSOP Kelas III Tanjung Wangi dan seluruh instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Wangi berupaya dengan satu tekad dan kesungguhan untuk terus melakukan perbaikan, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (25/9/2023).

Dia menyampaikan, rangkaian kegiatan Harhubnas dimulai dengan pertandingan Bola Volley Putera pada 6-8 September 2023 dengan Juara I tim dari PT Pelindo Tanjung Wangi, Juara II tim dari KSOP Kelas III Tanjung Wangi dan Juara III tim dari PT Pertamina Tanjung Wangi.

Baca Juga:
Pelni Hadirkan Terumbu Karang Buatan di Banyuwangi

Kegiatan selanjutnya adalah Donor Darah bekerjasama dengan PMI Banyuwangi pada 7 September 2023 dan diikuti 60 peserta. 

Dilanjutkan dengan pertandingan Futsal pada 9-10 September 2023 dengan Juara I tim dari Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi, Juara II tim dari PT ASDP Banyuwangi dan Juara III tim KSOP Kelas III Tanjung Wangi. 

Baca Juga:
Bersama Stakeholder dan Masyarakat, KSOP Tegal Meriahkan Perayaan Harhubnas

Kemudian pada 11-12 September 2023 digelar pertandingan Bulu Tangkis ganda putera yang dimenangkan oleh pasangan dari PT KAI sebagai Juara I, Juara II dimenangkan oleh PT Dharma Lautan Utama Banyuwangi dan Juara III diraih oleh PT ASDP Banyuwangi.

Selanjutnya pertandingan Tenis Meja digelar pada 13 September 2023 untuk ganda putera dan 14 September 2023 untuk tunggal putera.

Pemenang dari ganda putera yaitu pasangan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Banyuwangi, Juara II dari PT KAI dan Juara III dari PT ASDP Banyuwangi. 

Sedangkan pemenang pertandingan Tenis Meja tunggal putera adalah wakil dari PT ASDP Banyuwangi sebagai Juara I, wakil dari KSOP Kelas III tanjung wangi berhasil meraih juara II dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Banyuwangi sebagai juara III.

Selain pertandingan olah raga juga dilaksanakan kegiatan Bersih-bersih Pelabuhan pada 15 September 2023 serta Upacara Peringatan Harhubnas 2023 tepat 17 September 2023 di Pantai Boom Banyuwangi.

“Guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan pelayaran, KSOP Tanjung Wangi juga menggelar kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran di Pantai Boom Banyuwangi disertai peyerahan e-Pas Kecil dan Life Jacket pada 19 September 2023 dan dilanjutkan dengan Bakti Sosial berupa pemberian 100 bingkisan kepada para pekerja TKBM dan Penjaga Menara Suar Bangsring Banyuwangi,” kata Syamsurizal.

Rangkaian acara ditutup dengan Acara Puncak Harhubnas Pelabuhan Tanjung Wangi pada 24 September 2023, yang diisi dengan senam bersama, jalan sehat dilanjutkan dengan bazar dan pembagian hadiah pemenang pertandingan olah raga serta pembagian ratusan door prize dengan hadiah utama sepeda listrik.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Harhubnas 2023 berjalan lancar dan sukses. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum yang baik untuk semakin meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh stakeholder di Pelabuhan Tanjung Wangi dalam memajukan transportasi Indonesia,” tutup Syamsurizal. (omy)