Pilot dan Kru Citilink Mengajar di SD di Sumba

  • Oleh : Naomy

Minggu, 01/Okt/2023 05:48 WIB
Pilot Citilik mengajar di salah satu SD di Sunba Pilot Citilik mengajar di salah satu SD di Sunba

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan Citilink menggandeng organisasi 1.000 Guru melakukan kegiatan mengajar anak-anak sekolah dasar yang diikuti oleh jajaran manajemen serta relawan pegawai di SDN Waimala, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Selasa (26/9/2023). 

Turut hadir pada kegiatan ini adalah Direktur Human Capital Citilink Arief Adhi Sanjaya, relawan pegawai yang terpilih dari employee of the month Citilink, serta perwakilan pilot dan pramugari Citilink. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

“Pendidikan adalah landasan untuk kemajuan masyarakat yang sejahtera," ujar Direktur Human Capital Citilink Arief Adhi Sanjaya di Sumba, NTT dalam keterangan tertulis Jumat (29/9/2023).

Oleh karena itu, Citilink senantiasa berkomitmen memajukan generasi bangsa, sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan keempat yaitu pendidikan berkualitas.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Ini juga merupakan bentuk komitmen Citilink dalam mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia di mana Citilink menaruh perhatian lebih terhadap pembangunan pendidikan di wilayah Timur Indonesia.

Kegiatan yang bertajuk “Bagi Ilmu untuk Indonesia” ini meliputi kegiatan belajar dan mengajar untuk anak-anak dari kelas 1 hingga kelas 6 sekolah dasar (SD) serta kegiatan berbagi inspirasi dan motivasi bersama pilot dan pramugari yang dilakukan di luar kelas. 

Baca Juga:
Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

Pada kesempatan ini, Citilink juga turut serta melakukan penyerahan bantuan peralatan belajar seperti rak buku, buku pengetahuan, buku bacaan, tas sekolah hingga alat tulis untuk seluruh siswa.  

Arief mengemukakan, dengan melibatkan relawan pegawai pada kegiatan ini diharapkan dapat turut serta meningkatkan rasa kepedulian dan rasa empati yang tinggi di masing-masing individu pegawai.

Dengan begitu, nantinya dapat memberikan inspirasi untuk pegawai lainnya di lingkungan kerja Citilink. 

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Citilink yang berkelanjutan setelah sebelumnya di tahun 2022 Citilink melakukan kegiatan mengajar di SDN Lelogama, Kupang, NTT. 

"Kami berharap 
kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar, tidak hanya untuk pemerataan pendidikan di wilayah Timur Indonesia, namun juga secara khusus dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi anak-anak untuk meraih masa depan yang dicita-citakan,” tutur Arief. (omy)