Pelni Luncurkan Tampilan dan Fasilitas Baru Kapal Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 02/Okt/2023 09:42 WIB
Peluncuran KM Kelud dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Peluncuran KM Kelud dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) baru saja meluncurkan kapal penumpang yang telah mengalami perubahan wajah sesuai dengan logo barunya 

Peluncuran wajah baru KM Kelud dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Direktur Utama Pelni Tri Andayani dalam sambutannya mengatakan, perubahan tampilan dan fasilitas KM Kelud merupakan bagian dari pengenalan kembali atau rebranding PELNI yang telah mengubah dan meresmikan logo barunya pertengahan tahun ini.

"Rebranding ini kami lakukan seiring perubahan visi dan wujud transformasi yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir. Semoga kehadiran KM Kelud dengan wajah barunya, dan akan menyusul untuk 25 kapal penumpang lainnya, dapat diterima oleh para pelanggan kami," ujar Anda yang dikutip, Senin (2/10/2023).

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Adapun perubahan tampilan terlihat dari warna kapal PELNI yang selama 30 tahun dikenal dengan warna krem dan putih, kapal penumpang PELNI selanjutnya akan didominasi oleh warna putih dengan sapuan warna biru tua di sisi depan atau haluan.

Sementara untuk cerobong PELNI yang dicirikan warna kuning dan merah putih, sekarang pelanggan akan melihat logo raksasa PELNI yang berwarna biru.

Baca Juga:
3 Kapal Penyeberangan di Gorontalo Siap Beroperasi pada Angkutan Lebaran 2024

Bukan hanya mengandalkan perubahan wajah, KM Kelud juga mengalami perubahan interior yang signifikan, khususnya pada ruang komersial seperti bioskop, kafetaria dan ruang entertainment.

"Kami yakin perubahan ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan membuat pelanggan kami mencintai KM Kelud. Dan tentu saja, peningkatan fasilitas dan layanan ini tentu kami harapkan dapat mendongkrak pendapatan dari usaha kapal penumpang," imbuh Anda.

Untuk diketahui, KM Kelud merupakan kapal penumpang PELNI buatan Jerman yang telah beroperasi sejak 1998. Rute regularnya dimulai dari Jakarta dan menyinggahi Batam, Tanjung Balai Karimun hingga ke Medan. KM Kelud dapat dijumpai dan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok setiap Jumat malam.