Akibat Alarm Kebakaran, Ribuan Penumpang Pesawat di Bandara London Gatwick Dievakuasi dan Puluhan Penerbangan Tertunda

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 03/Okt/2023 10:52 WIB
Ribuan penumpang menunggu di luar setelah dievakuasi dari Bandara Gatwick akibat alaram kebakaran berbunyi pada Senin. Ribuan penumpang menunggu di luar setelah dievakuasi dari Bandara Gatwick akibat alaram kebakaran berbunyi pada Senin.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ribuan penumpang dievakuasi dari Bandara London Gatwick, Inggris pada Senin (2/10/2023). Kejadian diakibatkan oleh alarm kebakaran berbunyi, karena mereka mengeluhkan 'kekacauan total' dan 'tidak ada informasi'.

Mereka yang berada di terminal utara bandara West Sussex diperintahkan untuk berangkat sekitar pukul 11.00 dan harus berdiri di luar sambil menunggu kabar terbaru.

Wisatawan bercerita tentang 'orang-orang hanya berdiri saja' dan 'tidak ada tanda-tanda adanya staf', sebelum bertepuk tangan dan bersorak ketika mereka diizinkan kembali sekitar 20 menit kemudian.

Gatwick meminta maaf 'atas ketidaknyamanan' dan MailOnline memahami bahwa beberapa penerbangan diadakan untuk memastikan tidak ada penumpang yang ketinggalan boarding.

Situs web pelacakan penerbangan FlightRadar24 menunjukkan ada lusinan penerbangan yang tertunda di Gatwick hari ini - tetapi tidak semuanya terkait dengan alarm tersebut, beberapa di antaranya terjadi di terminal selatan.

Antara pukul 11.00 hingga akhir hari ini, FlightRadar24 mencantumkan 32 keberangkatan Gatwick sebagai penundaan. Ada juga tujuh pembatalan. (fhm)