AvanTI Achievement Award ITB, 9 Alumni dapat Penghargaan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 09/Okt/2023 05:53 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Ikatan Alumni Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa, Intitut Teknologi Bandung (ITB) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Malam Penganugerahan AvanTI Achievement Award (AAA) kepada alumni-alumni yang terpilih. 

Kegiatan ini berlokasi di Hotel Pullman Bandung pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2023.

Adapun para alumni yang menerima penghargaan dalam acara ini adalah:
1.Prof. Dr. Ir. Matthias Aroef, MSIE, IPM (Lifetime Achievement)
2.Prof. Dr. Ir. Ida I Dewa Gede Raka, MEIE(Lifetime Achievement)
3.Prof. Dr. Ir. Kuntoro Mangkusubroto, M.Eng (Lifetime Achievement)
4.Nicke Widyawati (Leader in Professional Industry)
5.Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA (Leader in Education Sector)
6.Luky Alfirman (Leader in Public Service / Society and Government)
7.Shana Fatina (Inspiring Young Leader)
8.Purwatjaraka (Leader in Social, Sustainability, and Creative Sector)
9.Haidar Bagir (Leader in Entrepreneurship)

“Acara ini bertujuan sebagai wujud apresiasi kami kepada  kampus Teknik Industri ITB, kepada dosen-dosen kami, dan terutama kepada para alumni yang telah berkarya nyata untuk masyarakat di bidang masing-masing, sebagai profesional, pengusaha, pendidik, maupun di pemerintahan” ujar Ketua Panitia AAA Hendarwin.

Panitia mengundang 200 tokoh alumni Teknik ndustri yang berkiprah bagi kemajuan bangsa di berbagai sektor, swasta maupun publik. Di diantaranya yang akan hadir termasuk Dirut Pertamina Nicke Widyawati (angkatan 1986), Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu Luky Alfirman,PhD (angkatan 1988), pengusaha Haidar Bagir (angkatan 1976), Rektor Universitas Trisakti (Rektor ITB 2015-2020) Prof. Dr. Kadarsah Suryadi (angkatan 81), musisi ternama Purwatjaraka (angkatan 79) dan beberapa nama tokoh lainnya. Undangan lain yaity Rektor ITB dan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa ITB Muhammad Iqbal menyatakan, jejaring alumni ITB adalah sebuah potensi, yang jika disinergikan akan menjadi kekuatan untuk mensupport kampus, adik-adik mahasiswa, sesama alumni, dan masyarakat.

"Kegiatan ini juga membawa involvement, awareness, dan kebanggaan dari seluruh alumni dan menginspirasi adik-adik mahasiswa yang  masih duduk di bangku kuliah. Acara AAA ini adaah yang perdana dan insya Alah akan diadakan setiap tahunnya,” kata Iqbal. 

Untuk diketahui, Muhammad Iqbal baru terpilih menjadi Ketua IA Teknik Industri ITB. Pada acara ini Iqbal  juga memperkenalkan tim kepengurusan IA TI ITB periode 2023 –2027. 

Iqbal melanjutkan, bahwa dalam acara yang meriah ini juga diluncurkan Yayasan Avanti ITB, yang akan  menjadi pool semua sumberdaya untuk membantu pengembangan program studi dan alumni  Teknik Industri Manajemen Rekayasa ITB. 

Program terdekat yang akan berjalan adalah Genta AvanTI, yaitu Gerakan Donasi Rutin dari Alumni yang digunakan untuk mendukung tiga subprogram, yaitu Giving Back (dukungan pengembangan fasilitas TI/MR ITB), Growing Stronger (Beasiswa dan Pemberdayaan Alumni), dan Bonding Together (keakraban alumni).