Sehari Diluncurkan dengan Harga Hampir 2 Juta, Tiket Kereta Suite Class Compartment Terjual 74 Persen

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 11/Okt/2023 21:20 WIB
Foto/dok.KAI Foto/dok.KAI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sejak diluncurkannya Selasa (10/10) kemarin, Kereta Suite Class Compartment sudah banyak dipesan oleh pelanggan. 

Menurut data pada hari ini, Rabu (11/10/2023) tercatat pelanggan KA yang telah melakukan pemesanan tiket Kereta Suite Class Compartment hingga 15 Oktober mendatang sebanyak 121 tiket dari 164 tiket yang disediakan, dengan rata-rata per hari sebanyak 32 tiket.

Baca Juga:
Edukasi Perkeretaapian pada Anak, KAI Hadirkan Kereta Api Mini di KidZania Surabaya

"Dari sejumlah tersebut okupansinya telah mencapai 74 persen. Angka tersebut akan terus berubah, karena penjualan secara online masih terus berlangsung," ujar Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendri Wintoko, Rabu (11/10/2023).

Kereta Suite Class Compartment dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp (keberangkatan dari Gambir pukul 17.00, tiba di Surabaya Gubeng pukul 03.30. Dan Keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 19.20, tiba di Gambir pukul 06.00), serta KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp (keberangkatan dari Gambir pukul 06.20, tiba di Surabaya Gubeng pukul 16.50. Dan Keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 09.05, tiba di Gambir pukul 19.40). 

Baca Juga:
Masa Angkuatan Lebaran KAI Sedikan 1.222.090 Kursi Kereta Api

Ixfan menjelasakan Kereta Suite Class Compartment didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Di tiap ruangan tersebut, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis. 

Adapun kursinya dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. Selain sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan, tingkat kehangatan dari kursi ini juga bisa diatur. Kursi ini juga memiliki fitur pijat yang bisa disetel untuk berbagai teknik pijatan. Pada kursi ini juga ada baki lipat yang bisa difungsikan untuk meja makan atau meja kerja. 

Baca Juga:
Tiket KA Jarak Jauh Angkutan Lebaran dari Stasiun Daop 1 Jakarta Sudah Dapat Dipesan

Melalui hadirnya Kereta Suite Class Compartment, KAI ingin menciptakan customer experience yang exceptional dan extraordinary guna meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik. New customer experience yang sifatnya pengalaman pribadi dan privasi yang penuh dengan kemewahan.

Kereta Suite Class Compartment merupakan konsep kelahiran kembali KA Bima atau KAI memaknainya dengan Bima Reborn, dimana dulu KA tersebut merupakan kereta api kelas tertinggi. KAI terus melakukan inovasi, kreasi, dan adaptasi dalam menghadapi perubahan yang terjadi. 

Kereta Suite Class Compartment dihadirkan untuk menggaet pangsa pasar masyarakat ekonomi kelas atas. KAI memberikan tarif promo Kereta Suite Class Compartment untuk periode 10-31 Oktober 2023 dengan harga Rp1.950.000 saja. 

KAI optimis kehadiran kereta suite Class Compartment akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa kemewahan..

"Menurut data keterisian Kereta Luxury selalu tinggi, sampai kita berencana akan menambah 11 kereta Luxury. Sehingga demand layanan kereta api kelas luxury dan di atasnya haruslah dipenuhi," pungkas Ixfan. (Fhm)