Menjajal Kereta Matarmaja Jakarta-Malang Sekitar 16 Jam, Penumpang: AC-nya Kalau Malam Pasti Dingin Banget

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 14/Okt/2023 15:12 WIB
Suasana di gerbong Kereta Matarmaja yang telah berjalanan dari Stasiun Pasar Senen pada Sabtu (14/10/2023) dan akan menuju Malang. Suasana di gerbong Kereta Matarmaja yang telah berjalanan dari Stasiun Pasar Senen pada Sabtu (14/10/2023) dan akan menuju Malang.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang ramai menempati kursi kereta api Matarmaja relasa Stasiun Pasar Senen-Malang, pada Sabtu (14/10/2023).

Harga tiket yang murah menjadi pilihan masyarakat untuk menggunakan kereta tersebut untuk sampai ke tujuannya. 

Baca Juga:
Gempa di Garut, KAI Daop 1 Jakarta Setop Sementara 5 Pejalanan KA

Kereta tersebut merupakan salah satu kereta yang melewati Cirebon hingga Semarang Tawang. 

"Saya biasanya pulang kampung ke Blitar selalu naik Matarmaja terus, dari mulai kereta belum AC anak saya yang SMA ini dari bayi sudah naik ini terus," ujar Ati saat di gerbong kereta tersebut. 

Baca Juga:
Terbaru! KA Majapahit Pakai Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation Beroperasi 25 Maret 2024

Dia mengungkapkan telah naik kereta dari Stasiun Pasar Senen dari pukul 10.45 dan akan diperkirakan tiba pada pukul 01.33 dini hari di Kesamben.

Dia yang berangkat bersama keluarganya serta membawa dua anak merasa nyaman untuk berada di kereta saat ini. "Alhamdulillah nanti kalau malam pasti sangat dingin ini AC-nya," celetuknya. 

Baca Juga:
Viral Penumpang Nyalakan Kipas Gantung saat Perjalanan Kereta Api, Ini Kata KAI

Penumpang saat perjalanan kereta ada yang berbeda-beda, ada yang hanya turun naik di stasiun penyerta yang dilewati ada juga penumpang hang turun di stasiun pemberhentian terakhirnya yaitu Malang.

Perjalanan kerete ekonomi Matarmaja dari Jakarta ke Malang akan memakan waktu sekitar selama 16 Jam. 

Di dalam kereta saat perjalanan, sejumlah kru tampak menawarkan makanan, minuman untuk dibeli penumpang. Makanan dan minuman juga bervariasi, mulai yang ringan hingga yang berat.

Kereta ini terdiri dari kelas ekonomi. Harga tiap sub kelas bisa berbeda karena tergantung dari posisi strategis tempat duduk penumpang. Adapun harga tiket normal dijual mulai Rp 200 ribu sampai Rp 260 ribu.

Untuk diketahui, rute kereta Matarmaja ialah Pasar Senen - Bekasi-  Pegaden Baru  - Terisi - Jatibarang - Cirebon Prujakan - Babakan - Brebes - Tegal - Pekalongan - Semarang Tawang - Gundih - Solojebres - Sragen - Walikukun - Ngawi - Magetan - Madiun - Nganjuk - Kertosono - Kediri - Tulungangung - Ngunut - Blitar - Wlingi - Kesamben - Sumber Pucung - Kepanjen - Malang Kotalama - Malang.(fhm)