AISMOLI Gencar Pameran Demi Suksesnya Penggunaan Kendaraan Listrik

  • Oleh : Naomy

Kamis, 19/Okt/2023 15:31 WIB
Pengurus dan anggota AISMOLI Pengurus dan anggota AISMOLI

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) gencar selenggarakan pameran dan sosialisasi demi suksesnya penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. 

Baca Juga:
Ditjen Hubdat Optimalkan Pelayanan Uji Tipe Kendaraan Bermotor

Ketua AISMOLI Budi Setyadi menyampaikan, sejak terbitnya Perpres No 55 tahun 2019 tentang Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, pihaknya terus berupaya mengawal. 

"Kami bersyukur dari sisi produsen terus bertambah meningkat dan dari penggunanya juga sudah bertumbuh positif," ungkapnya di Jakarta, Kamis (19/10/2023). 

Baca Juga:
Kemenhub Dukung Penyediaan Kendaraan Listrik di Kawasan IKN

Pihaknya juga tak henti melakukan sosialisasi melalui pameran dan media lainnya. Baik pameran skala lokal, nasional, dan internasional. 

Seperti yang tengah dipersiapkan yakni gelaran "eMobility Indonesia Expo 2024" yang rencananya di JCC, Jakarta 10-12 Oktober 2024.

Baca Juga:
Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali, Polri Kerahkan Kendaraan Listrik

"Meski terbilang masih cukup lama namun persiapan sudah harus dimulai. Dalam pameran kali ini disiapkan oleh EO 8oundless asal Singapura," ulasnya. 

CEO 8oundless Bussines Group Jeanne Lee menyampaikan rencana pameran ini ditargetkan diikuti hingga 200 peserta. 

"Selain itu ditargetkan dikunjungi 10.000 orang dan 100 pembicara talkshow, " ujar Jeanne. 

Pihaknya akan menyuguhkan konsep yang luar biasa untuk pameran tersebut dan diharapkan akan juga diikuti peserta dari luar negeri seperti dari China, Amerika Serikat, dan juga Singapura. 

Wakil Ketua AISMOLI Wilson menambahkan, dalam rencana pameran ini, pihaknya mengajak seluruh industri electric vehicles untuk bergabung meramaikan rangkaian eksibisi dan conference. 

"Kami terus maping untuk kesuksesan pameran nanti," katanya.(omy)