Yeay, Angkasa Pura II dan InJourney Kembangkan Situ Cipanten, Destinasi Wisata Dekat Bandara Kertajati

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 20/Okt/2023 17:14 WIB
Bandara Kertajati Bandara Kertajati

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Yeay, PT Angkasa Pura II, anggota dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) sebagai holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, berkomitmen turut mengembangkan perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Majalengka. 

Baca Juga:
Sirkuit Mandalika Jadi Magnet, Tahun ini Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Kabupaten Majalengka merupakan lokasi di mana Bandara Kertajati kelolaan PT Angkasa Pura II dan PT BIJB. 

Pada tahap awal dari upaya mengembangkan perekonomian dan pariwisata di Majalengka, AP II mendukung tumbuhnya perekonomian masyarakat melalui skema Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan program Miracle of Situ Cipanten. 

Baca Juga:
InJourney Gelar Kelana Cerita Tanah Jawa di Candi Prambanan

Program ini mengembangkan destinasi wisata Situ Cipanten yang terletak di Desa Gunung Kuning, Majalengka. 

Situ Cipanten menjadi daya tarik wisata dengan memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi hutan asri yang menambah keindahan dan kesegaran udara di kawasan ini.  

Baca Juga:
F1Powerboat 2024 Catat Pengunjung Naik Hingga 40% Dibanding Tahun Lalu

“Situ Cipanten adalah destinasi wisata yang sangat menarik. AP II dan InJourney mencanangkan program Miracle of Situ Cipanten untuk membangun pariwisata Situ Cipanten, baik promosi maupun pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan untuk menunjang fasilitas pendukung bagi wisatawan yang berlibur ke destinasi wisata tersebut,” ujar President Director Muhammad AwaluddiAwaluddinn, Jumat (20/10/2023). 

Di samping memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia, AP II berkomitmen mendukung masyarakat melalui program TJSL yang befokus pada pendidikan, lingkungan dan pendampingan UMKM.

Program TJSL AP II juga bertujuan untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) melalui pembangunan empat pilar yakni ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola. 

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, program Miracle of Situ Cipanten akan mengakselerasi pengembangan Situ Cipanten sebagai destinasi wisata.

“InJourney terus mendukung dan menjadi salah satu penggerak kebangkitan sektor aviasi dan pariwisata di Indonesia. Kami berharap melalui sinergi dan kolaborasi oleh BUMN, pemerintah, dan swasta serta keterlibatan masyarakat sekitar pada situs tersebut akan memberikan akselerasi pengembangan pariwisata di Indonesia.” ungkap Dony.

Situ Cipanten dinilai potensial, sebagai destinasi wisata yang dekat dengan Bandara Kertajati. 

Pengembangan situs pariwisata diharapkan mampu memberikan lapangan pekerjaan maupun peluang usaha untuk masyarakat luas. (omy)