FIFGROUP Hadirkan Kampanye SatuNafas di IMOS+ 2023 Dukung Pelestarian Lingkungan melalui Penanaman Mangrove

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 27/Okt/2023 20:03 WIB
Foto: istimewa/FIF group Foto: istimewa/FIF group

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Melanjutkan kesuksesan pameran sepeda motor IMOS pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini FIFGROUP kembali menjadi Platinum Sponsor IMOS+ 2023.

Baca Juga:
Dorong Pemulihan Kualitas Udara, DAMRI Tanam Lebih dari 2 Ribu Mangrove di Jakarta Utara

Selain hadir sebagai mitra layanan pembiayaan bagi pengunjung IMOS+ 2023 dengan berbagai promo dan penawaran menarik, FIFGROUP juga menghadirkan unsur keberlanjutan serta mengajak masyarakat berkontribusi dalam mewujudkan bumi yang lestari melalui kegiatan kampanye #SatuNAFAS (Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas) selama penyelenggaraan IMOS+ 2023 berlangsung.

Pada perhelatan IMOS+ 2023 kali ini, FIFGROUP ikut mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi melalui program kampanye #SatuNAFAS untuk mengatasi masalah kualitas udara akibat polusi. Kampanye #SatuNAFAS akan hadir selama perhelatan IMOS+ 2023 berlangsung melalui berbagai kegiatan. Atas setiap transaksi produk pembiayaan FIFGROUP yang dilakukan oleh pengunjung akan langsung dikonversikan menjadi 1 bibit pohon mangrove. 

Baca Juga:
Komitmen Keberlanjutan FIFGROUP di Hutan Mangrove Terluas se-Asia Tenggara

Kemudian, bagi pengunjung IMOS+ 2023 yang melakukan registrasi dan swafoto di framebooth FIFGROUP, setiap registrasi dan foto akan dikonversikan menjadi 1 bibit pohon mangrove. Selain itu, tidak hanya bagi para pengunjung IMOS+ 2023, kampanye #SatuNAFAS mengajak seluruh internal karyawan perusahaan untuk mengikuti lomba pembuatan video kreatif dengan tema “Pencegahan Dampak Polusi Udara”. Atas setiap video yang dibuat oleh internal karyawan juga akan dikonversikan menjadi 1 bibit pohon mangrove. 

Baca Juga:
Dukung Penurunan Emisi Karbon, Subholding Pelindo Tanam 44.000 Bibit Mangrove di Kalimantan Barat

Sepanjang perhelatan IMOS+ 2023, FIFGROUP berhasil mengumpulkan 2.000 bibit pohon mangrove yang berasal dari konversi keterlibatan pengunjung IMOS+ 2023 dan 326 bibit pohon mangrove dari konversi keterlibatan internal karyawan dalam kampanye #SatuNafas. Melalui keterlibatan pengunjung IMOS+ 2023 dan internal karyawan tersebut, FIFGROUP melalui kampanye #SatuNAFAS membangun kepedulian atas pelestarian lingkungan dengan total penanaman 3.400 pohon mangrove sepanjang 2023. 

Kolaborasi FIFGROUP bersama dengan mitra penggerak penghijauan bernama LindungiHutan ini turut melibatkan instansi pendidikan yakni SMP Atap 01 Pulau Pari serta petani lokal sebagai penyedia bibit mangrove.

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan FIFGROUP dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas. Program ini menjadi bagian dari 3 Aspek Strategi Sustainability (keberlanjutan), yaitu Portofolio, People dan Public Contribution. Pada poin ketiga yaitu Public Contribution Strategy, FIFGROUP melakukan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat yang terbagi dalam 4 Pilar CSR FIFGROUP, yaitu FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan FIFGROUP Lestari.

Charles DW Simaremare selaku EHSSR & Sustainability Management Department Head FIFGROUP mengatakan “Program kampanye #SatuNAFAS: Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas yang dihadirkan oleh FIFGROUP sepanjang IMOS+ 2023 merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan program Environmental, Health, Safety and Social Responsibility (EHSSR) yang telah dilakukan secara konsisten setiap tahunnya. Harapannya, perseroan dapat mengajak pengunjung untuk turut andil aksi keberlanjutan yang berdampak pada masyarakat dan lingkungan.”

“Kami mengajak masyarakat dan karyawan untuk mendukung realisasi terhadap isu keberlanjutan ini dengan serangkaian langkah adaptif sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye #SatuNAFAS yang setiap kegiatannya akan dikonversikan menjadi bibit pohon mangrove yang akan ditanam di Pulau Pari sejumah 2.326 pohon mangrove,” tambah Charles.

Tidak hanya itu, FIFGROUP dan LindungiHutan juga mengadakan Talkshow serta Sharing Session di IMOS+ 2023 dengan memberikan pengetahuan terhadap pengunjung untuk lebih aware terhadap isu-isu keberlanjutan yang sedang terjadi di Indonesia. FIFGROUP menyadari bahwa langkah untuk kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan hanya akan tercapai jika setiap individu berkontribusi mulai dari diri sendiri. 

Sebagai informasi, FIFGROUP melalui pilar FIFGROUP Lestari telah melakukan penanaman pohon sebanyak 19.934 bibit pohon konservasi dan mangrove yang ditanamkan di 31 lokasi cabang FIFGROUP, yang bekerja sama dengan 37 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian di seluruh Indonesia. FIFGROUP berharap aksi keberlanjutan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia sejalan dengan misi FIFGROUP yaitu untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk Masyarakat.(ahmad)