Indonesia AirAsia jadi Maskapai Pertama Layani Rute Denpasar dari Bandara Kertajati

  • Oleh : Naomy

Minggu, 29/Okt/2023 13:24 WIB
Seelebrasi penerbangan perdana Indonesia AirAsia dari Bandara Kertajati ke Denpasar Seelebrasi penerbangan perdana Indonesia AirAsia dari Bandara Kertajati ke Denpasar

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Indonesia AirAsia hari ini (29/10/2023) resmi menjadi maskapai berbiaya hemat pertama yang melayani penerbangan komersial berjadwal domestik dari Kertajati, Majalengka ke Denpasar, Bali. 

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

Penerbangan perdana dari Bandara Internasional Kertajati (KJT) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), berangkat pukul 08.15 waktu setempat pagi tadi, mendapat pelepasan khusus melalui seremonial pemotongan pita yang dipimpin langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Hadir juga bersama Menhub, Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni, Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat, Muhammad Singgih, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, serta Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga, di depan gerbang (gate) 4 keberangkatan domestik. 

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, menyusul kesuksesan AirAsia di rute internasional, pihaknya senang bisa kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute domestik dari Kertajati menuju Denpasar. 

"Sekaligus ini membuktikan komitmen kami dalam menyediakan pengalaman perjalanan udara terbaik bagi pelanggan setia kami. Kami juga akan terus memperluas konektivitas udara dari dan ke Kertajati, yang berperan penting dalam mendukung sektor pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat,” urai Veranita

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

Dia menyampaikan apresiasi perusahaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan AirAsia di kawasan ini. 

“Kami merasa terhormat dan sangat menghargai kehadiran Kementerian Perhubungan, yang telah berkenan turut merayakan pencapaian Indonesia AirAsia hari ini. Mengambil kesempatan ini, kami juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak penting yang secara berkelanjutan memberikan dukungan kepada kami, termasuk pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Majalengka, PT Bandara Internasional Jawa Barat, PT Angkasa Pura II, serta berbagai pihak terkait lain yang telah berperan kunci dalam kesuksesan AirAsia sejauh ini,” paparnya.

Bandara Internasional Kertajati berada di lokasi strategis Kabupaten Majalengka, yang didukung aksesibilitas jalan tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan). 

Menghubungkan konektivitas udara penerbangan internasional dan domestik dengan fasilitas dan layanan berkelas dunia, bandara ini juga menyediakan beragam solusi transportasi publik, termasuk layanan shuttle di sekitar kawasan.

Menhub mengapresiasi komitmen dan inisiatif Indonesia AirAsia untuk menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai pintu gerbang utama konektivitas udara dari dan ke Jawa Barat. 

“Kami harapkan ke depannya, Bandara Kertajati semakin ramai dan frekuensi dan layanan rute penerbangan Indonesia AirAsia dari dan ke Bandara Kertajati terus bertambah, sehingga mampu mendorong sektor pariwisata dan pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat maupun secara nasional,” ujarnya.

Memeriahkan semarak pembukaan rute domestik dari Bandara Internasional Kertajati, Indonesia AirAsia menyampaikan bahwa penerbangan rute Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS) bersama maskapai akan dilayani secara reguler setiap hari. 

"Dengan promo istimewa yang masih ditawarkan, mulai dari Rp 670ribu untuk sekali jalan," imbuh Veranita. 

Indonesia AirAsia juga memfasilitasi seluruh penerbangan domestik maskapai dengan gratis kuota bagasi sebesar 20 kilogram dan kuota bagasi kabin sebesar tujuh kilogram, serta penawaran menarik lainnya.

AirAsia telah menempatkan Jawa Barat (bermula dari Kota Bandung) sebagai salah satu destinasi wajib kunjung bagi para pelaku perjalanan udara di kawasan ASEAN. 

"Kami bangga bisa melayani dari salah satu bandara terbesar di Indonesia ini dan optimistis dapat membawa lebih banyak lagi masyarakat untuk bisa terbang menuju destinasi-destinasi favorit mereka, baik yang domestik maupun internasional," katanya. 

Ke depannya, Indonesia AirAsia juga akan berupaya untuk terus memperluas jangkauan dari dan ke Kertajati, seiring dengan perpindahan seluruh operasional dari Bandara Husein Sastranegara (BDO) ke bandara ini.

Berikut jadwal penerbangan Indonesia AirAsia dari Kertajati (KJT) ke Denpasar (DPS). 

Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS)
QZ 751 berangkat pukul 08:15 dan 10:55 setiap hari

Denpasar (DPS) - Kertajati(KJT) QZ 750 berangkat pukul 07:00 dan 07:50 setiap hari. (omy)