Pangkalan PLP Tanjung Priok Beri Pelatihan Protokoler kepada KSOP Sorong

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 17/Nov/2023 16:19 WIB
Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, Tanjung Priok Triono bersama personel dari KSOP Sorong. foto:istimewa/pangkapalplptjpriok Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, Tanjung Priok Triono bersama personel dari KSOP Sorong. foto:istimewa/pangkapalplptjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Jakarta menjadi tuan rumah bagi kegiatan pelatihan keterampilan protokoler yang diikuti oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Sorong. Pelatihan ini dilaksanakan dengan antusias mulai tanggal 12 hingga 16 November 2023, di Pangkalan PLP Tanjung Priok Jakarta, dan diikuti oleh 6 peserta dari KSOP Kelas I Sorong.

Baca Juga:
Pelindo Marine Dorong Pemanfaatan Pewarna Alami untuk Meningkatkan Batik Surabaya Maritim

Dalam kegiatan pelatihan ini, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang aspek mental dan fisik dalam keterampilan protokoler, melibatkan rangkaian kegiatan seperti upacara, parade, menembak, dan kesemaptaan. Seluruh proses pelatihan diawasi dan didampingi langsung oleh Bapak Triono, Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Jakarta, yang memberikan bimbingan berharga kepada peserta, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/11/2023).

Baca Juga:
Aksi Sosial Donor Darah Warnai Peringatan HUT Ke-51 KPLP dan HUT Ke-36 PPLP

Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, Triono menyatakan, "Kami senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dalam mengelola protokoler di lingkungan pelabuhan. Kerjasama ini mencerminkan komitmen dan koordinasi kami untuk mendukung peningkatan keterampilan dan profesionalisme KSOP Kelas I Sorong."

Kegiatan ini menjadi wujud konkret dari sinergi antara Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Jakarta dan KSOP Kelas I Sorong dalam memperkuat kapabilitas personel dalam menghadapi berbagai situasi protokoler di lapangan. Pihak KSOP Kelas I Sorong menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesempatan ini dan menegaskan komitmen mereka untuk mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam pelatanan sehari-hari di pelabuhan Sorong.(ahmad)

Baca Juga:
Penutupan Angkutan Laut Nataru 2023, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok: Selama Gelaran, Waspam Berjalan dengan Baik