Pesta Rakyat Danau Toba Hari Pertama Sukses Hadirkan Ribuan Orang

  • Oleh : Naomy

Kamis, 23/Nov/2023 06:28 WIB
Pesta rakyat Danau Toba Pesta rakyat Danau Toba

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pesta Rakyat Danau Toba hari pertama (22/11/2023) sukses digelar di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

Baca Juga:
InJourney Gelar Kelana Cerita Tanah Jawa di Candi Prambanan

Ribuan warga memadati venue Pesta Rakyat dengan hiburan dari pertunjukan musik grup band D’Masiv. 

Pesta Rakyat diselenggarakan bersamaan dengan event olahraga air berskala internasional, Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba.

Baca Juga:
F1Powerboat 2024 Catat Pengunjung Naik Hingga 40% Dibanding Tahun Lalu

Pesta Rakyat terbesar pertama di Danau Toba tersebut akan diselenggarakan selama lima hari yakni pada 22 hingga 26 November 2023 yang berlokasi di empat kabupaten, yaitu Karo, Dairi, Samosir dan Toba. 

Beragam acara dari mulai pameran UMKM, pertunjukan budaya, dan juga panggung hiburan yang diisi oleh para musisi terkenal Indonesia meramaikan Pesta Rakyat tersebut.

Baca Juga:
AP II Bersama InJourney Group Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

Hari pertama Pesta Rakyat di Kabupaten Karo diawali dengan ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 yang berlokasi di Pantai Sinalsal Tongging. 

Pembalap asal Perancis, Jean Bruno Pastorello keluar sebagai juara. Sedangkan pembalap asal Amerika, Anthony Radetic menempati peringkat kedua dan peringkat ketiga diraih oleh Gyorgy Kasza asal Uni Emirate Arab. 

Pemberian piala Karo Cup dilakukan oleh Bupati Karo, Corry Sriwaty Sebayang, bersama dengan perwakilan pejabat Pemerintah Provinsi Sumatra Utara serta dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Warga sangat antusias menghadiri Pesta Rakyat dan menyaksikan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba. 

Dengan latar belakang pemandangan Danau Toba yang indah, warga bisa menyaksikan event olahraga air berskala internasional, yang diikuti oleh 118 riders dari 22 negara. 

Tak ketinggalan, ada empat local heroes yang mengikuti ajang ini di kategori endurance, yakni Kanina Ramadhina, Hilman Kurniawan, Lucky Limanjaya, dan Makaio Wymlie.

Selain melihat keseruan ajang balap jetski, warga juga dipukau dengan penampilan D’masiv yang membawakan lagu hitsnya, seperti “Jangan Menyerah”, “Cinta Ini Membunuhku”, dan “Merindukanmu”. 

Setelah D’Masiv yang tampil di Kabupaten Karo pada hari pertama, Pesta Rakyat pada hari kedua akan menghadirkan Ada Band di Kabupaten Dairi. 

Dilanjutkan dengan band Armada dan Putri Ayu pada 24 November di Kabupaten Samosir, serta Mario G Klau pada 26 November di Kabupaten Toba.

“Kami berterima kasih atas antusiasme ribuan warga yang menghadiri Pesta Rakyat terbesar di Danau Toba yang diselenggarakan bersamaan juga dengan event Aquabike Jetski World Championship 2023. Kami berharap acara bisa terselenggara dengan lancar dan sukses hingga hari terakhir sehingga dapat memberikan dampak ekonomi dan multiplier effect bagi masyarakat sekitar Danau Toba,” ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono. (omy)