Pastikan Keamanan Jelang Pertandingan FIFA World Cup U-17, Unit Jibom Brimob Sterilisasi Jakarta Internasional Stadium

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Nov/2023 12:53 WIB
foto:istimewa/Polri/poldametrojaya foto:istimewa/Polri/poldametrojaya

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pastikan Keamanan  jelang pelaksanaan Pertandingan FIFA World Cup U-17 2023, Unit Jibom Gegana Brimob melaksanakan sterilisasi Jakarta Internasional Stadium. Jumat (24/11/2023).

Sterilisasi yang di pimpin AKP Nofriyansah tersebut, menggunakan metal detector dan peralatan canggih lainnya yang dimiliki Subden Gegana saat ini.

Baca Juga:
Harga Beras Medium dan Premium Turun, Penjualan Belum Meningkat

Selain itu sterilisasi juga melibatkan Detasemen KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif.

Kimia, Biologi, dan Radioaktif yang selanjutnya disingkat KBR adalah bahan yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan atau mengakibatkan kematian, bila terkena atau digunakan pada manusia dan mahkluk hidup lain. 

Baca Juga:
JakGrosir Distribusikan Pangan Murah ke Kepulauan Seribu

Sterilisasi meliputi ruangan Area Lapangan sepak bola, Area dalam stadion, Area luar stadion, Area tribun Penonton VIP, Area Ruang transit VIP, Area Team Dressing Room A,B,C,D, Area Broadcast Compound, Area Stadium Media Center, Area Indor Warm-up Area, Area Conference Pers, Area Video Audio Control, Area Lobby, Area medis, Area logistik, Area Mushola, Ruang Corporate Box, Toilet dan seluruh peralatan yang ada disekitar Jakarta Internasional Stadium.

Tugas ini dilakukan setiap hari yang bertujuan untuk memastikan keamanan para Delegasi FIFA World Cup U-17 2023 serta seluruh pengujung/penonton.(ahmad)

Baca Juga:
Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Gelar Sosialisasi Penyuluhan Narkoba di SMAN 51 Jakarta : Membangun Kesadaran Generasi Muda