Dandim 1710/Mimika Serahkan Motor Dinas Untuk Di Indeks Perorangan Anggota Kodim

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Nov/2023 14:19 WIB
foto:istimewa/puspenTNI foto:istimewa/puspenTNI

TIMIKA (BeritaTrans.com) -  Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyerahkan 70 unit sepeda motor jenis trail CRF 150 L bantuan dari Kemenhan RI kepada personel Kodim 1710/Mimika usai pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan secara simbolis, bertempat di depan Aula BMP Makodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga:
Pastikan Berjalan Aman Dan Lancar, Para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1710/Mimika Turut Amankan Jalannya Ibadah Malam Natal 2023

Dandim 1710/Mimika dalam kesempatan tersebut mengatakan, kendaraan dinas ini merupakan wujud perhatian dari Negara melalui Kementerian Pertahanan Republik Indonesia khususnya untuk penunjang tugas operasional Aparat Komando Kewilayahan guna melayani masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

“Terima kasih kepada Kementerian Pertahanan, atas dukungan 70 unit kendaraan sepeda motor kepada kami, sehingga dapat menunjang tugas pokok dalam pelaksanaan operasional di lapangan," kata Dandim mewakili anggota Kodim.

Baca Juga:
TNI Siapkan 22.893 Personel Dukung Pelaksanaan Pengamanan Nataru

Beliau juga menambahkan bahwa Babinsa merupakan aparat teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan, sehingga pemberian bantuan kendaraan dinas ini tepat karena peran vital Babinsa sebagai ujung tombak Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Peran Babinsa sangat vital sebagai ujung tombak TNI. Dengan motor ini, harapannya Babinsa dapat menerobos jalan yang tidak bisa dilewati kendaraan lain, sehingga tidak menghambat tugas pokoknya di lapangan,” pungkasnya.(ahmad)

Baca Juga:
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak