KA Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Kroya-Bandung Tawarkan Tarif Khusus Mulai Rp 30 Ribu

  • Oleh : Fahmi

Senin, 27/Nov/2023 13:35 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 5 Purwokerto memberikan tarif khusus KA Baturraden Ekspress relasi menjadi Purwokerto-Kroya-Bandung PP khusus Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini. 
 
Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menjelaskan, dioperasikannya KA Baturraden Ekspress ini adalah untuk memberikan pilihan perjalanan KA khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung yang selama ini hanya dilayani oleh KA Serayu kelas ekonomi relasi dari Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen.

Adapun jadwal keberangkatan KA Baturraden Ekspress dari Stasiun Purwokerto yakni setiap harinya pada pukul 20.00 WIB dan melayani turun - naik penumpang di stasiun antara seperti Stasiun Kroya, Maos, Jeruklegi, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Kiaracondong, sampai dengan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 02.40 WIB.

Baca Juga:
KAI Daop 5 Purwokerto Berlakukan Tarif Khusus KA, Kelas Eksekutif Mulai Rp 30 Ribu, Cek Relasinya di Sini!

Sementara jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi dari Stasiun Bandung-Kroya-Purwokerto berangkat pukul 08.10 WIB dan berhenti di Stasiun Kiaracondong, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Sidareja, Jeruklegi, Maos, Kroya, dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 14.52 WIB.

KA Baturraden Ekspres setiap harinya membawa rangkaian 2 kelas eksekutif dengan jumlah kapasitas 100 seat dan 5 kelas bisnis dengan jumlah tempat duduk sebanyak 320 seat. Adapun tarif untuk kelas bisnis dengan tarif batas bawah dimulai dari harga Rp 170.000,- dan kelas eksekutif dimulai dengan tarif batas bawah sebesar Rp 225.000,-

Baca Juga:
Tarif Khusus Terbaru Tiket Kereta Api Berlaku 22 Februari 2024

Untuk optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress yang dapat dilayani 2 jam sebelum keberangkatan baik melalui aplikasi Access by KAI dan loket stasiun diantaranya untuk perjalanan dari Purwokerto-Kroya dan arah sebaliknya maka pelanggan akan mendapatkan tarif khusus sebesar Rp 35.000,- untuk kelas eksekutif dan Rp30.000,- untuk kelas bisnis, relasi dari Purwokerto-Banjar dan arah sebaliknya pelanggan mendapatkan tarif untuk kelas eksekutif Rp 60.000,- dan kelas bisnis Rp 40.000,- sedangkan untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan arah sebaliknya untuk tarif khusus sebesar Rp 105.000,- kelas eksekutif dan Rp 85.000,- untuk kelas bisnis. 

Sementara itu untuk relasi dari Banjar-Bandung untuk kelas eksekutif sebesar Rp 115.000,- dan bisnis Rp 105.000,-sedangkan untuk relasi dari Tasikmalaya-Bandung sebesar Rp 105.000,- untuk kelas eksekutif dan Rp 95.000,- untuk kelas bisnis.

Baca Juga:
Daop 5 Purwokerto Buka Penjualan Tiket KA Mudik Lebaran Mulai Kamis 15 Februari 2024

Pemesanan tiket KA Baturraden Ekspress dapat dilayani dan dipesan melalui aplikasi Access by KAI maupun kanal resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.(fhm)