Kodim 0117/Aceh Tamiang Menggelar Tradisi Penyambutan Komandan Baru

  • Oleh : Fahmi

Senin, 27/Nov/2023 21:06 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

KUALASIMPANG (BeritaTrans.com) - Pada hari Senin (27/11/23), Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar acara tradisi satuan untuk menyambut Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang yang baru saja ditunjuk.

Tradisi penyambutan ini bertujuan untuk memberikan rasa kebanggaan pada satuan dan membangun rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya. 

Acara dimulai dari jalan masuk Kodim, dan dilanjutkan dengan pengalungan songket Tamiang serta diiringi dengan berjalan melewati barisan prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Setibanya di depan Makodim 0117, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P melakukan penghormatan dan penciuman bendera merah putih. Kemudian, dilanjutkan dengan penerimaan warga baru dan paparan perwira staf di aula. 

Acara dihadiri oleh Letkol Czi Alfian Rahmad Purnamasidi, S.I.P, M.S.I. beserta istri Ny. Erika Alfian Rahmad Purnamasidi serta beberapa jajaran Kodim 0117/Atam dan para pengurus Persit.

Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf Irfan Adi Wibowo mengungkapkan bahwa acara tradisi satuan bertujuan untuk menyatukan organisasi, menjaga estafet kepemimpinan, serta menciptakan suasana kerja yang efektif, efisien, dan dinamis. 

Dengan acara seperti ini, diharapkan dapat membangun rasa kebanggaan, semangat, dan kepedulian para personel terhadap satuannya.(frd/fhm)