Tingkatkan Kualitas Proses Pendidikan dan Lulusan Pelaut Indonesia, STIP Jakarta Jajaki Kerja Sama dengan The Nautical Institute dan IMEC

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 01/Des/2023 13:51 WIB
foto:istimewa/STIP Jakarta foto:istimewa/STIP Jakarta

INGGRIS (BeritaTrans.com) - Guna meningkatkan nilai pendidikan dan lulusan di STIP Jakarta, di sela penugasan sebagai delegasi pada sidang IMO ke 33, Ketua STIP Jakarta, Ir. H. Ahmad Wahid., S.T., M.T., M.Mar.E dan di dampingi oleh Purnama N.F. Lumban Batu, S.Pd., MM, selaku Koordinator Adm. PKN STIP, mengunjungi kantor Nautical Institute yang merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat (NGO) terkait dengan bidang promosi profesionalisme, praktek terbaik dan keselamatan industri maritim di London, dan The International Maritime Employers' Council (IMEC) di Fareham, Inggris, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/11/2023).

Kunjungan di Nautical Institute ini diharapkan dapat meningkatkan nilai mutu pendidikan di STIP Jakarta, sehingga sejalan dengan standar global dan lulusan STIP Jakarta dapat semakin lebih kompetitif dan terampil di industri internasional.

Sedangkan dari penjajakan kerjasama dengan IMEC yang merupakan salah satu organisasi pengusaha internasional yang mewakili lebih dari 260 perusahaan Maritim. STIP Jakarta berharap dengan keberhasilan penjajakan kerjasama ini, akan dapat terbuka jalur baru khususnya untuk pekerjaan di sektor maritim internasional dan lokasi magang baru bagi para Taruna Taruni STIP Jakarta.

Baca Juga:
Kemenhub Teken Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Aset BLU Kapal Latih



Selain itu kolaborasi dengan the Nautical Institute dan The International Maritime Employers’
Council yang diakui secara global juga diharapkan dapat menguatkan hubungan dengan industri maritim dunia, yang akan membentuk pondasi yang lebih kokoh untuk masa depan pendidikan maritim di Indonesia.(ahmad)

Baca Juga:
Direktur KPLP Beri Ceramah Umum Bagi Taruna STIP Jakarta