Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 02/Des/2023 16:10 WIB
Foto istimewa/puspen TNI Foto istimewa/puspen TNI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jenderal TNI Agus Subiyanto secara resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melalui upacara serah terima jabatan, bertempat di Mabesad pada Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:
Alutsista Terbaru TNI AU Siap Kawal Kedaulatan Udara Nasional

Jenderal TNI Agus Subiyanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima TNI menyerahkan jabatan tersebut kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Selesai upacara, di hadapan media Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, khususnya di jajaran TNI AD, yang telah mendukungnya selama menjadi Kasad. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama saya memimpin Angkatan Darat, selanjutnya saya juga mohon doa restunya karena saat ini saya bertugas di Mabes TNI sebagai Panglima,” ujar Panglima TNI. 

Baca Juga:
Panglima TNI Ajukan Kenaikan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Sementara itu, Kasad yang baru Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berkomitmen akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Jenderal TNI Agus sebelumnya. “Kita akan melanjutkan beberapa program Jenderal TNI Agus Subiyanto terutama yang mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut mantan Wakil Presiden ke 6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mantan Panglima TNI dari masa ke masa, mantan Kasad dari masa ke masa, pejabat utama Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Polri, serta undangan lainnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Panglima TNI Dampingi Presiden RI Dalam Acara Puncak Sail Teluk Cenderawasih 2023