Pangkalan PLP Tanjung Priok Hadiri HUT Ke-78 Armada Republik Indonesia

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 03/Des/2023 07:44 WIB
Foto:istimewa/Pangkalan PLP Tanjung Priok Foto:istimewa/Pangkalan PLP Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka HUT ke-78 Armada Republik Indonesia (Hari Armada) tahun 2023, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Jakarta, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, turut serta menghadiri dan berpartisipasi pada upacara tabur bunga di laut yang berlangsung pada Kamis, 30 November 2023.

Baca Juga:
Kampanye Keselamatan Meriahkan HUT Ke-36 PPLP Tanjung Priok

Upacara tabur bunga mengusung tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Herru Kusamanto, S.E., M.M. Peringatan Hari Armada ini diselenggarakan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur dalam membela kedaulatan negara di laut, serta untuk memupuk dan memantapkan rasa cinta tanah air dan laut.

Baca Juga:
Rangkaian HUT Ke-51 KPLP dan HUT Ke-36 Pangkalan PLP Tanjung Priok, Gelar Aksi Baksos ke Panti Asuhan

Seluruh peserta upacara melakukan tabur bunga secara serentak di atas KRI Semarang-594 Satfib Koarmada I TNI AL termasuk anggota Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, sebagai simbolisasi penghormatan kepada para Sapta Marga dan pahlawan yang telah gugur di laut dalam menunaikan tugas membela tanah air dan bangsa.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan doa bersama agar roh para pahlawan yang telah gugur senantiasa diterima disisi-Nya. Semoga pengorbanan mereka tidak sia-sia dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus armada RI untuk terus mengabdi bagi bangsa dan negara.(ahmad) 

Baca Juga:
Sambut HUT Ke-51 KPLP dan HUT Ke-36 Pangkalan PLP Tanjung Priok, Gelar Berbagai Kegiatan