GUTF 2023 Digelar, Target 15 Ribu Pengunjung dan Transaksi Paket Umrah Hingga Rp100 Miliar

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 08/Des/2023 21:10 WIB
Pembukaan GUTF 2023 di Mal Kasablanca Pembukaan GUTF 2023 di Mal Kasablanca

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkolaborasi bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) secara resmi menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga:
Garuda Akan Angkut 109.072 Jemaah Haji 2024 dengan 14 Armada Wide Body

GUTF 2023 yang berlangsung 8-10 Desember 2023 ini merupakan pelaksanaan pertama kalinya di mana  Garuda bersama BSI menggandeng 15 travel agent khusus umrah dan haji dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya. 

"Pada gelaran GUTF 2023 ini masyarakat dapat mengakses penawaran menarik untuk menuju ke Tanah Suci untuk periode perjalanan hingga Desember 2024," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. 

Baca Juga:
Garuda dan The Pokemon Company Resmi Operasikan Livery Pikachu Jet GA-1

Adapun Opening Ceremony GUTF 2023 kali ini turut dihadiri oleh Direktur Layanan dan Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ade R. Susardi, Direktur pada Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Nur Arifin, dan Direktur Retail Banking BSI, Ngatari.

Irfan menjelaskan, gelaran GUTF 2023 ini merupakan wujud dukungan Garuda dalam menjembatani kebutuhan masyarakat atas aksesibilitas udara menuju ke Tanah Suci.

Baca Juga:
Garuda dan RSUP Persahabatan Kerja Sama Pengangkutan Live Human Organ

“Penyelenggaraan GUTF ini kami harapkan akan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci dengan menghadirkan ragam pilihan untuk merencanakan sedini mungkin, khususnya untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci,” jelas Irfan. 

Dia memaparkan, perjalanan masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci terus mengalami peningkatan. 

Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan dari Kemenag, terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan Umrah pada periode Juni 2022 - Juni 2023, di mana jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga sebesar 40% dibandingkan periode sebelum pandemi.

“Pangsa pasar perjalanan Umrah merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Garuda mengingat Indonesia sebagai negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia. 

"Untuk itu, pelaksanaan GUTF ini tentunya juga merupakan upaya kami untuk mengoptimalkan momentum pertumbuhan perjalanan untuk menuju ke Tanah Suci yang kami selaraskan dengan berbagai langkah untuk mengoptimalkan kinerja usaha,” tambah Irfan.
   
Dia, melanjutkan bahwa melalui pelaksanaan GUTF kali ini, Garuda menargetkan jumlah kunjungan hingga mencapai 15 ribu pengunjung dengan target transaksi paket perjalanan bersama travel agent yang diproyeksikan mencapai Rp100 miliar.

Dia bersama dengan BSI sebagai bank partner menghadirkan beberapa nilai tambah untuk para pengguna jasa di antaranya adalah memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp2,5 jutaan. 

Selain menawarkan harga khusus, Garuda Indonesia pada GUTF 2023 turut menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti 0% installment up to 24 Months bersama Bank Syariah Indonesia, dua kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, Discount 20% extra legroom & advanced seat selection, discount up to 40% Garuda Shop, Welcome bonus 2023 Miles GarudaMiles, dan Discount up to 90% prepaid excess baggage.

Adapun sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan dalam GUTF 2023, di antaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp mulai dari Rp13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp32,1 jutaan dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp32,4 jutaan.

“Kami memahami bahwa perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Maka Garuda akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci termasuk dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci dengan harga yang kompetitif,” pungkas dia. (omy)