Mantap, BNI Raih 3 Penghargaan dari Bank Indonesia

  • Oleh : Naomy

Senin, 11/Des/2023 12:16 WIB
Wadirut BNI Wadirut BNI


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mantap, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berupaya proaktif mendukung Bank Indonesia dalam berbagai upaya operasi moneter hingga mendorong penguatan sistem transaksi yang inklusif bagi masyarakat.

BNI pun mendapatkan tiga penghargaan dari Bank Indonesia (BI) dalam gelaran Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Rabu (6/12/2023). 

Baca Juga:
DPR Dukung BNI Ekspansi ke Luar Negeri

Penghargaan tersebut di antaranya BNI sebagai Bank Konvensional Pendukung Inovasi Operasi Moneter Rupiah Terbaik, Bank Pengelola Kas Titipan Terbaik, dan Bank Pendukung Pembayaran Inklusif Terbaik.

Penghargaan diberikan langsung Gubernur BI Perry Warjiyo kepada Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, dan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:
Legislator Apresiasi Kinerja BNI Sebagai Salah Satu Lokomotif Perekonomian Indonesia

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, perseroan berkomitmen untuk selalu proaktif meningkatkan kontribusi dan berkolaborasi bersama seluruh stakeholder melalui berbagai program peningkatan inklusi keuangan, dukungan keuangan, serta inovasi digitalisasi layanan perbankan untuk mendukung sistem pembayaran yang cepat, mudah, aman, dan andal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia, atas apresiasi yang diberikan kepada BNI. Hal tersebut akan menjadi semangat bagi BNI untuk terus berkembang lebih baik ke depannya,” tutur Susi.

Baca Juga:
BNI Bangun Gedung Perkantoran di Kawasan PIK 2, Berkonsep Green Building

Dia menjelaskan, perekonomian Indonesia di 2023 menunjukkan kinerja yang solid dan berdaya tahan. 

Namun demikian, dia berpendapat seluruh pelaku ekonomi harus tetap meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi berbagai tantangan ekonomi dan geopolitik global.

Menyambut 2024, Susi berharap, seluruh pihak tetap menjaga semangat agar selalu dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan perekonomian Indonesia.

“Mari kita sambut 2024 dengan penuh semangat untuk menyongsong kebangkitan ekonomi nasional dan pertumbuhan yang lebih positif dan inklusif,” pungkasnya. (omy)