INSA Jaya Bersama Bea Cukai Tanjung Priok Gelar Pelatihan Teknologi CEISA 4.0

  • Oleh : Ahmad

Senin, 18/Des/2023 10:27 WIB
INSA Jaya gelar Workshop CEISA 4.0 di Jakarta/Foto:/BeritaTrans.com/ahmad INSA Jaya gelar Workshop CEISA 4.0 di Jakarta/Foto:/BeritaTrans.com/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dewan Perwakilan Cabang Jakarta Indonesia National Shipowners Association (DPC INSA Jaya) menggelar pelatihan teknologi CEISA 4.0 kepada peserta dari perwakilan perusahaan pelayaran yang berlangsung di Jakarta, Senin (18/12/2023). 

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

CEISA atau Customs-Excise Information System and Automation merupakan sistem kepabeanan dan cukai berbasis IT untuk memberikan layanan kepada pengguna jasa di Bea Cukai.

Baca Juga:
KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Media Luncheon Jelang Angkutan Lebaran 2024

Ketua DPC INSA Jaya yang diwakili Sekertaris Mohammad Erwin Yahya Zubir, dalam sambutan mengatakan pengupgradetan teknologi CEISA 4.0 diharapkan mampu mempermudah pelayanan dan juga ke depan nanti akan adanya manual book. 

 

Baca Juga:
Pelindo Marine Dorong Pemanfaatan Pewarna Alami untuk Meningkatkan Batik Surabaya Maritim

Sementara itu Darwin perwakilan dari Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Priok mengatakan dalam sambutannya berharap mampu meningkatkan kinerja Pelabuhan Tanjung Priok dan, selaras dengan Inpres No. 5 tahun 2020 Tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.

 

Sedangkan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan pelatihan oleh Ardhani sebagai Kepala Bimbingan Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, mengatakan "Terima kasih kepada DPC INSA Jaya  yang telah menginisiasi pelatihan teknologi CEISA 4.0,".

Kegiatan masih berlangsung dengan pemberian atau pelatihan yang diberikan dari tim Kementerian Keuangan Republik Indonesia.(ahmad)