Dibuka Dirjen Hubla, Pangkalan PLP Tanjung Priok Turut Serta di Apel Kesiapsiagaan Pembukaan Posko Angkutan Laut Nataru 2023/2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 18/Des/2023 18:52 WIB
Foto:istimewa/Pangkalan PLP Tanjung Priok Foto:istimewa/Pangkalan PLP Tanjung Priok

Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Dr. Triono, S.Pel.,M.M. bersama personel di acara Apel Kesiapsiagaan Posko Nataru 2023/2024.

Baca Juga:
Implementasi ISPS Code, Direktur KPLP Gandeng U.S Embassy dan U.S Coast Guard Kunjungi Terminal Teluk Lamong

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok menghadiri pelaksanaan apel kesiagaan pembukaan Pos Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Senin (18/12/2023). 

Acara digelar oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenerian Perhubungan. dilaksanakan di Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga:
Kunjungan U.S Coast Guard ke Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, KPLP Sea And Coast Guard

Apel diselenggarakan dengan mengusung tema “Transportasi Aman Liburan Nyaman” guna menjamin kesiapan dan kelancaran transportasi laut selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga:
Marpolex 2024, Latihan bersama Tiga negara, KPLP Indonesia Sea And Coast Guard, Kapal Patroli KN. Trisula P.111 dilepas ke Filipina

Bertindak selaku Inspektur Apel adalah Ir. Subagiyo, M.T., Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan. Apel ini juga dirangkaikan dengan pembacaan deklarasi dan penyematan pita penyelenggaraan angkutan laut serta perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Dalam sambutannya, Subagiyo, atas nama Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc., menyampaikan komitmen untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder dan operator dalam rangka penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Capt Antoni Arif Priadi mengungkapkan, "Kami fokus pada peningkatan koordinasi dengan seluruh stakeholder dan operator, serta membentuk Posko Pelayanan Angkutan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sesuai dengan Instruksi Dirjen Perhubungan Laut No: IR-DJPL 6 Tahun 2023. Tujuan utama kami adalah mengoptimalkan potensi armada, terutama di ruas-ruas dengan jumlah penumpang tertinggi pada arus mudik/balik, guna mengurangi potensi penumpukan penumpang."

Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok , Dr. Triono bersama seluruh unsur terkait berkomitmen untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan angkutan laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, demi menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengguna layanan angkutan laut.(ahmad)