Mengaspal Segera, Bus Listrik DAMRI Siap Beroperasi di Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 20/Des/2023 18:09 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI menjalin kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk melakukan revolusi transportasi umum di Jakarta dengan mengoperasikan bus listrik dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Bapak Dadan Rudiansyah mengatakan bahwa DAMRI berkomitmen mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menghasilkan zero emission salah satunya melalui aksi pergeseran ke bus listrik untuk transportasi umum.

“Sejumlah 26 unit bus listrik DAMRI rakitan Skywell tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Setelah melalui berbagai tahap proses administrasi, bus listrik DAMRI diproyeksikan akan beroperasi di akhir tahun. Bus listrik yang datang merupakan bentuk dukungan DAMRI kepada program pemerintah dalam menghasilkan zero emission,” kata Bapak Dadan.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Bus listrik dihadirkan DAMRI sebagai wujud sinergi bersama PT Transjakarta untuk dioperasikan pada koridor busway. Realisasi ini merupakan bagian dari salah satu pencapaian penggabungan Perum PPD ke dalam Perum DAMRI. DAMRI sebagai surviving entity bertanggung jawab mengembangkan bisnis berkelanjutan yang sudah ada.

DAMRI pun menyediakan solusi menyeluruh dan menciptakan ekosistem kendaraan listrik dengan mengembangkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pengoperasian bus listrik di Pool DAMRI Pupar, Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

“DAMRI berharap kemitraan strategis untuk mengembangkan bus listrik di Indonesia terkhusus di Jakarta dapat berjalan sukses demi mewujudkan transportasi berkelanjutan dan efisien. Komitmen DAMRI menyediakan transportasi umum ramah lingkungan,” tutup Bapak Dadan.(ahmad)