Masa Libur Sekolah, Pertamina Regional JBB Gelar Khitanan Massal

  • Oleh : Ahmad

Senin, 25/Des/2023 12:30 WIB
Foto:istimewa/pertaminaJBB Foto:istimewa/pertaminaJBB

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Da’wah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) kembali menyelenggarakan program khitanan massal secara gratis untuk 100 orang anak di Gedung Serbaguna Patraloka Kantor Pertamina Regional JBB, Jakarta Pusat (24/12/2023).

Baca Juga:
Tingkatkan Kesehatan Balita, Integrated Terminal Jakarta Raih Penghargaan Padmamitra Award

Khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat masa liburan sekolah, dan diikuti oleh masyarakat di lingkungan Regional JBB serta anak-anak mitra kerja wilayah Jabodetabek dengan usia 3 sampai 13 tahun. Pelaksanaannya bekerjasama dengan tim dokter dan perawat dari Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Executive GM Regional JBB Deny Djukardi beserta jajaran Manajemen, Ketua BDI Yardinal, dan para orang tua yang mendampingi peserta khitan.

Baca Juga:
Dorong Kebangkitan Ekonomi Indonesia, UMKM Unggulan Pertamina Hadir di ICRAFT 2023

Dalam sambutannya, Deny Djukardi menyampaikan apresiasi kepada Pengurus BDI dan Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) Regional JBB yang telah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan khitanan massal tersebut, serta seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan ini.

Baca Juga:
PMI Kota Bekasi Kerahkan 7 Personel di Kebakaran Terminal BBM Pertamina Plumpang

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada pengurus Badan Dakwah Islam Regional Jawa Bagian Barat atas terselenggaranya kegiatan ini. Dalam tahun 2023 ini kita telah melaksanakan 2 kali kegiatan khitanan massal gratis. Hal ini merupakan wujud dari kepedulian kita semua sebagai insan perusahaan yang peka terhadap lingkungan sekitar dan semoga kegiatan ini terus berjalan di tahun mendatang," kata Deny.  

Lebih lanjut Deny berpesan agar seluruh peserta khitanan tidak merasa takut dan percaya diri, karena ini adalah pertanda kedewasaan. "Jadilah anak yang soleh yang berbakti kepada orang tua, rajin ibadah dan belajar, sehingga menjadi kebanggan keluarga," tutup Deny.      

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini merupakan wujud kepedulian Pertamina Patra Niaga Regional JBB kepada warga sekitar dalam memberi pelayanan khitan secara gratis, sehingga masyarakat merasakan kontribusi positif dari keberadaan Pertamina.

“Alhamdulillah, acara khitanan ini disambut hangat oleh masyarakat sekitar, terlihat dari antusiasme pendaftar dan kehadiran yang tepat waktu. Kepada peserta khitan juga diberikan santunan uang saku, serta bingkisan berupa sarung, tas sekolah, seragam, serta alat tulis", tutup Eko.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi produk dan layanan Pertamina dapat menghubungi Call Center Pertamina 135.(ahmad)