Pastikan Ops Lilin Berjalan Lancar, Tim Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polda Metro Jaya

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 28/Des/2023 14:56 WIB
foto:istimewa/Polri/poldametrojaya foto:istimewa/Polri/poldametrojaya

Jakarta (BeritaTrans.com) – Karoops Polda Metro Jaya Brigjen Pol. Marsudianto Bersama pejabat utama Polda Metro Jaya menerima kunjungan dari Tim Supervisi Mabes Polri dalam rangka Operasi Lilin Jaya - 2023 yang dilaksanakan di gedung Biro Ops Polda Metro Jaya, Rabu (27/12/23). 

Supervisi ini untuk memastikan jajaran di kewilayahan menjalankan kegiatan operasi yang telah direncanakan dengan baik oleh Mabes Polri, sehingga cara bertindak dan gelaran personel sesuai dengan SOP yang ditetapkan selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:
Polri Targetkan Zero Accident dalam Rekrutmen, Pendidikan dan Latihan

kegiatan tersebut dihadiri oleh Brigjen Pol Drs. Herukoco Jabatan Auditor Kepolisian Utama Tk. II Itwasum Polri Sebagai Ketua Tim, Kombes Pol  Adrie Efend, Kombes Pol. Irwan, dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Karo Ops Polda Metro Jaya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kabid TIK Polda Metro Jaya, dan Dirpamobvit Polda Metro Jaya serta Seluruh Kasubsatgas  Ops Lilin Jaya – 2023

Ketua TIM Supervisi Brigjen Pol Drs. Herukoco mengatakan Momentum Nataru Selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat lndonesia disetiap penghujung tahun dan berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas Masyarakat.

Baca Juga:
Police Goes To School, Polsek Kebon Jeruk Beri Motivasi Dan Edukasi Kamtibmas di SDN 04 Kedoya Selatan

“Hal tersebut tentunya membuat tantangan tugas Polri semakin kompleks sehingga membutuhkan kesiapan baik mental maupun fisik untuk terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.” ucapnya.

Lanjut, Ia menuturkan potensi pergerakan masyarakat pada liburan Natal dan Tahun Baru kali ini meningkat 2,5 kali lipat dibanding tahun 2022 lalu.

Baca Juga:
Kepedulian Polisi Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Terbus Pulogebang Cakung

“Prediksi puncak arus mudik Nataru di tanggal 22-23 Desember, sedangkan untuk arus balik di tanggal 26-27 Desember dan tanggal 1-2 Januari,” ungkapnya.

Ia menyebut bahwa Dalam Ops Lilin tidak hanya pengamanan tempat ibadah dan arus mudik balik, namun juga antisipasi terorisme, penanganan bencana alam, serta ketahanan pangan masyarakat.

“Hal ini perlu kesiapan kita semuanya. Selain itu pengamanan di tempat wisata, objek vital, dan permukiman warga juga harus kita antisipasi,”

Ia juga berpesan agar seluruh jajaran tidak lengah karena semua ini memerlukan kesiapsiagaan Polri guna menciptakan keamanan di tengah masyarakat. 

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian yang digelar, mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. tutupnya.(ahmad)