Bandara Husein Kembali Layani Penerbangan Komersial, Buka Rute Bandung - Pangandaran dan Bandung - Jakarta

  • Oleh : Naomy

Kamis, 28/Des/2023 17:54 WIB
Cin Asmoro Cin Asmoro

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bandara Husein Sastranegara kelolaan PT Angkasa Pura II di Bandung (Jawa Barat) kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat luas. 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Mulai 29 Desember 2023, Bandara Husein Sastranegara membuka konektivitas penerbangan Bandung - Pangandaran yang dioperasikan maskapai Susi Air dengan pesawat propeller yakni Caravan berkapasitas 12 orang penumpang.

Rute penerbangan Susi Air ini dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, dengan jadwal penerbangan Bandung - Pangandaran setiap pukul 09.15 - 10.00 WIB dan Pangandaran - Bandung setiap pukul 10.30 - 11.15 WIB. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan, pembukaan rute Bandung - Pangandaran ini sebagai upaya Bandara Husein Sastranegara untuk terus mendukung pariwisata di Jawa Barat. 

“Seperti diketahui, penerbangan komersial dengan pesawat jet di Jawa Barat kini dilayani di Bandara Kertajati. Sementara, untuk penerbangan komersial dengan pesawat propeller melalui Bandara Husein Sastranegara,” ucap Cin di Jakarta, Kamis (28/12/2023) 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Berkat kolaborasi yang baik antara AP II dan Susi Air, rute Bandung - Pangandaran dengan pesawat propeller ini dapat dibuka untuk melayani masyarakat. 

"Tentunya harapan kami adalah rute ini turut memperkuat sektor pariwisata di Jawa Barat,” jelasnya. 

Susi Air juga membuka penerbangan Bandung - Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma) setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 11.45 - 12.20 WIB, dan Jakarta - Bandung juga setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 08.10 - 08.45 WIB. 

Rute penerbangan Bandung - Jakarta oleh Susi Air ini akan dioperasikan mulai besok (29/12/2023). 

CIn menuturkan, penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara ini juga sebagai upaya AP II untuk terus memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia. 

AP II sebagai pengelola dua bandara di Jawa Barat yakni Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara terus berupaya memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia. 

Kedua bandara tersebut akan saling melengkapi untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara bagi masyarakat. 

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna mengatakan, seluruh fasilitas dan personel telah dipersiapkan dengan baik. 

“Kami bersyukur pembahasan dengan Susi Air dan Pemerintah daerah berjalan dengan baik sehingga dua rute penerbangan dengan propeller ini dapat dilaksanakan bagi masyarakat. Seluruh fasilitas operasional dan pelayanan, baik di sisi udara maupun sisi darat dipastikan siap dalam mendukung penerbangan ini,” ujar Indra. (omy)