Transformasi Aviasi dan Kebandarudaraan! Ini Jajaran Direksi PT Angkasa Pura II

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 29/Des/2023 05:29 WIB
Salah satu Bandara kelolaan Angkasa Pura II Salah satu Bandara kelolaan Angkasa Pura II

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Transformasi aviasi dan kebandarudaraan dimulai. Kementerian BUMN dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menetapkan jajaran direksi dan komisaris baru PT Angkasa Pura II. 

“Jajaran komisaris dan direksi AP II ditetapkan pada 28 Desember 2023, melalui SK Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia selaku para pemegang saham PT Angkasa Pura II,” jelas SVP of Corporate Secretary AP II Deni Krisnowibowo di Jakarta, Kamis (28/12/2023). 

Baca Juga:
Injourney Group Berangkatkan Gratis 2.075 Pemudik dengan Bus, KA, dan Kapal Laut

Sesuai Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-390/MBU/12/2023 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Nomor: KEP.INJ.01.01/23/12/2023/A.0096, ditetapkan jajaran komisaris dan direksi PT Angkasa Pura II sebagai berikut: 

Jajaran Komisaris:
- Komisaris Utama: Lukman F. Laisa
- Komisaris: Abdul Muis

Baca Juga:
InJourney Group Dukung Program Mudik 2024 Bersama BUMN, Tersedia 2.088 Tiket

Jajaran Direksi
- Direktur Utama: Agus Wialdi
- Direktur Operasi: Agus Haryadi

Deni menuturkan, penetapan jajaran komisaris dan direksi AP II ini sejalan dengan transformasi di industri aviasi dan kebandarudaraan. 

Baca Juga:
Injourney Group Serempak Tanam 15.000 Pohon

“Sebagai proses transformasi di industri aviasi dan kebandarudaraan, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney membentuk PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) yang menangani bandara AP1 dan AP2, serta membentuk PT Integrasi Aviasi Solusi (InJourney Aviation Services/ IAS) sebagai Subholding di InJourney Group,” kata Deni. (omy)